Arab Saudi Bangun Museum Rasulullah Muhammad SAW di Batam

Kepala BP Batam, H Muhammad Rudi. (dok)

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Kabar gembira datang bagi umat Islam di Indonesia, khususnya di Batam. Arab Saudi berencana membangun Museum Rasulullah SAW di kota Batam.

"Insya Allah Arab Saudi sudah setuju membangun museum Rasulullah Muhammad SAW di Batam dan pembangunannya segera dimulai pada tahun depan," ujar Kepala BP Batam H Muhammad Rudi saat menghadiri tablikh akbar di Masjid Agung Tanjungpinang, Minggu (25/02/24).

Menurut Rudi, museum yang dibangun, akan menceritakan sejarah dan kehidupan Nabi Muhammad SAW. Dan merupakan bagian dari upaya Arab Saudi untuk menyebarkan dakwah Islam dan sosok Nabi Muhammad SAW kepada dunia. Museum ini diharapkan dapat menjadi pusat edukasi dan wisata religi bagi umat Islam di Indonesia dan mancanegara.

"Lokasi museum direncanakan di kawasan Sekupang. Dan lahannya sudah disiapkan BP Batam. Museum ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti ruang pameran, perpustakaan, auditorium, dan taman edukasi," terang Rudi.

Dijelaskannya, desain museum akan menggabungkan unsur arsitektur modern dan tradisional Islam. Bangunan museum akan dibuat megah dan indah, dengan menggunkan teknologi canggih untuk menampilkan sejarah Nabi Muhammad SAW secara interaktif dan menarik.

Muhammad Rudi, mengatakan bahwa Pemerintah Kota Batam akan mendukung penuh pembangunan Museum Rasulullah SAW ini. Ia berharap museum ini dapat menjadi ikon wisata religi baru di Batam dan Kepri pada khususnya.

Katanya, pembangunan museum tersebut di Batam ini merupakan bukti hubungan erat antara Indonesia dan Arab Saudi. Diharapkan museum ini dapat menjadi jembatan peradaban antara kedua negara dan memperkuat persaudaraan umat Islam di seluruh dunia. (ridho)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar