BERITA VIRAL

Dinihari tadi, Sekelompok Burung Putih Tawaf Kelilingi Ka'bah

Foto Ka'bah di Tanah Suci Makkah

TRANSKEPRI.COM.MAKKAH- Peristiwa aneh membuat geger Kota Makkah, Arab Saudi. Hal itu setelah sekelompok burung berwarna putih, tiba-tiba muncul dari kegelapan langit, Kamis 12 Maret 2020 malam waktu setempat atau Jumat 13 Maret 2020 dini hari tadi.

Tanpa diketahui dari mana asal muasalnya, sekelompok burung putih itu terbang teratur menggelilingi Ka'bah dari langit. Melihat arah terbangnya, kawanan burung itu seolah-olah sedang melakukan tawaf, seperti yang biasa dilakukan para jamaah umrah atau haji.

Peristiwa ini tak pernah terjadi sebelumnya. Apalagi momen ini terjadi saat Ka'bah sempat dikosongkan pemerintah Arab Saudi. Langkah itu ditempuh untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Dilansir viva yang mengutip emanchanneltv, dalam rekaman video berdurasi kurang dari 1 menit itu, terlihat sekelompok burung putih itu terbang mengelilingi Kabah beberapa kali.

"Subhanallah lihat ini," tulis emanchanneltv.

Melihat arah terbang kawanan burung tersebut, seolah-olah sedang melaksanakan tawaf, karena arahnya sama dengan para jamaah saat melakukan tawaf di are mataf. Sontak saja, Kemunculan sekelompok burung putih ini cukup membuat geger, sebab hal ini tak pernah terjadi selama Kabah dalam kondisi ditutup.

Untuk diketahui, di sekitar areal Masjidil Haram memang cukup banyak burung. Namun sebagian besar adalah merpati. Sehingga bisa dipastikan, kawanan burung yang melakukan 'tawaf' itu bukan jenis merpati. Sebab, dari warnanya saja sudah beda, burung merpati di Masjidil Haram berwarna kombinasi abu-abu dan warna hitam.

Selain itu, burung merpati yang ada di Masjidil Haram tak pernah terbang malam-malam apalagi terbang berkelompok dalam jumlah banyak, seperti yang terjadi baru saja.

Seperti diketahui, Masjidil Haram sudah ditutup total dari kunjungan umrah di luar Arab Saudi. Bahkan, untuk pertama kali dalam sejarah, area mataf yang mengelilingi ka'bah yang berada dalam kompleks Masjid Haram, dalam kondisi kosong setelah sempat distrerilkan untuk mengantisipasi wabah virus Corona. Tak hanya Masjidil Haram, penutupan juga terjadi untuk wilayah Masjidil Nabawi di Kota Suci Madinah.

Mungkin banyak yang punya penilaian sendiri terkait fenomena itu. Namun kita berharap, semoga hal itu merupakan pertanda akan hadirnya kebaikan di muka bumi di tengah pandemi Corona. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar