Pelabuhan Telaga Punggur dan Ferry Batam Center Paling Sibuk Selama Nataru

Sepanjang musim mudik dalam rangka Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pelabuhan Telaga Punggur dan Internasional Ferry Batam Center menjadi yang paling sibuk (humas bp batam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sepanjang musim mudik dalam rangka Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pelabuhan Telaga Punggur dan Internasional Ferry Batam Center menjadi yang paling sibuk.

Badan Usaha Pelabuhan (BUP) BP Batam mencatat, total penumpang (naik dan turun) domestik di Pelabuhan Telaga Punggur mencapai 99.527 jiwa terhitung sejak tanggal 18 Desember (H1-7) sampai 31 Desember (H1+6) 2023.

Sedangkan total penumpang (naik dan turun) internasional di Pelabuhan Ferry Batam Center mencapai 150.230 jiwa terhitung sejak tanggal 18 Desember (H1-7) sampai 31 Desember (H1+6) 2023.

Jumlah tersebut diprediksi akan kembali bertambah mengingat puncak arus balik mudik Nataru akan terjadi pada tanggal 4 dan 5 Januari 2024 nanti.

"Dari data yang masuk, memang Pelabuhan Punggur paling padat. Dan untuk internasional itu di Pelabuhan Ferry Batam Center," ujar Direktur BUP BP Batam, Dendi Gustinandar, Selasa (2/1/2024).

Dendi menyebut, pihaknya pun akan memaksimalkan pelayanan penumpang selama arus balik nanti.

Sehingga, kenyamanan dan keamanan pengguna jasa transportasi laut bisa terjaga.

"Yang paling penting, kami terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan guna kenyamanan penumpang," pungkasnya. (advertoriall)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar