DPRD Batam Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Batam Ke-194

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam menggelar rapat Paripurna Hari Jadi Batam ke-194, Senin (18/12) diskominfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam menggelar rapat Paripurna Hari Jadi Batam ke-194. Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Ketua DPRD Batam Nuryanto hadir secara langsung pada rapat yang digelar di Gedung DPRD Batam.

Dalam sambutannya Rudi menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Batam, serta seluruh elemen masyarakat yang selama ini telah memberikan dukungan terhadap pembangunan Kota Batam.

"Secara khusus saya sampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada DPRD, Forkopimda, ASN serta seluruh masyarakat atas sumbangsih nyatanya bagi pembangunan Kota Batam," kata Rudi, Senin (18/12/2023).

Peringatan Hari Jadi Batam, kata Rudi harus dimaknai sebagai refleksi atas perjalanan panjang dari usia 194 tahun. Batam terus berkembang menjadi salah satu kota modern, komposisi penduduk yang heterogen berasal dari seluruh wilayah.

"Batam adalah tempat dimana setiap unsur keanekaragaman diwakili, tempat berkumpulnya berbagai suku, etnis, budaya dan agama di bawah payung budaya Melayu," katanya.

Sesuai dengan visi dan misi, Batam diproyeksikan menjadi Bandar Dunia Madani yang modern dan sejahtera. Dihuni oleh masyarakat yang partisipatif, berdaya saing, berbudaya produktif dan berakhlak mulia serta saling berkolaborasi mewujudkan kesejahteraan.

Sebagaimana diketahui bahwa masa pandemi COVID-19 tahun 2020 ekonomi Kota Batam berada pada angka 2,55 persen. Namun, pihaknya bersyukur angka pertumbuhan ekonomi bergerak naik menjadi 4,75 persen pada tahun 2021.

"Berkat upaya bersama pada tahun 2022 ekonomi Batam mampu melesat pada pada angka 6,84 perse, tertinggi di Kepri dan melampaui Nasional," katanya.(advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar