Donasi Palestina MUI Batam Bersama Ormas Islam Terkumpul Rp2,4 Miliar

Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama ormas Islam Se-Kota Batam menggalang donasi solidaritas kemanusiaan untuk Palestina. Total donasi yang terkumpul hingga saat ini berjumlah Rp2,4 miiiar. (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama ormas Islam Se-Kota Batam menggalang donasi solidaritas kemanusiaan untuk Palestina. Total donasi yang terkumpul hingga saat ini berjumlah Rp2,4 miiiar.

Program kemanusiaan ini merupakan tindak lanjut  taushiyah MUI Kota Batam tertanggal 23 Oktober 2023. MUI Kota Batam  mendorong  semua ornas islam  di Batam untuk menggalang donasi kepada anggota organisasi masing-masing untuk selanjutnya disetorkan kepada lembaga donasi yang memiliki legalitas, yakni BAZNAS Batam  LAZ Batam dan DSNI Amanah.

Sejumlah ormas Islam dan komunitas bergabung dalam program ini seperti NU, Muhammadiyah, Parmusi, LAM, BMGQ, IPIM, BKMT, PMB,  HBMI, IPHI, DKM Masjid, Pesantren, Sekolah, perusahaan dan lain sebagainya. Penggalangan dilakukan sejak tanggal 25 Oktober hingga 25 November 2023. Donasi dilakukan sebagai wujud solidaritas atas tragedi kemanusiaan yang dialami oleh rakyat Palestina akibat agresi militer zeonis Israel.

Donasi yang terkumpul di  BAZNAS Batam senilai Rp 2 miliar telah diserahkan ke BAZNAS RI. LAZ  Batam senilai Rp200 Juta diserahkan ke BAZNAS RI dan mitra lainnya.  DSNI Amanah senilai Rp294 Juta diserahkan ke  Dompet Duafa dan mitra strategis lainnya.

Ketua MUI Kota Batam, KH. Luqman Rifa'i menuturkan "Terima kasih kepada sejumlah ormas islam dan semua masyarakat Batam.yang  telah berdonasi. Terima kasih juga kepada BAZNAS Batam, LAZ Batam dan DSNI Amanah atas sinerginya. Program donasi ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada nasib rakyat Palestina. Semoga bermanfaat untuk meringankan beban mereka semua" tegasnya. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar