Ketua Umum KB-FKPPI Pontjo Sutowo Sebut Pembangunan Batam saat Ini Berkembang Pesat

Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Ketum KB FKPPI Pontjo Sutowo dan Ketua PD XXXI FKPPI Kepri, Ir Harlas Buana. (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Ketua Umum Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI-Polri (KB-FKPPI), Pontjo Sutowo mengakui pembangunan infrastruktur di Batam saat ini berkembang pesat.

WAKIL Ketua Bidang OKK KB-FKPPI Kepri, Rinaldi Samjaya saat bersama Ketum KB FKPPI, Pontjo Sutowo. (ist)

"Sudah lima tahun saya tidak ke Batam, hari ini saya melihat Batam jauh berbeda. Pembangunannya berkembang pesat. Apalagi sarana jalannya luar biasa," ujar pemilik Hotel Sultan Jakarta ini saat datang ke Batam dalam rangka melantik Ketua KB-FKPPI Kepri Ir Harlas Buana dan jajaran pengurus lainnya, Jumat (08/12/23) di Pasifik Hotel Batam.

Pria yang juga merupakan putra dari Ketua Otorita Batam pertama (saat ini BP Batam) Jenderal Ibnu Sutowo itu, menyebut bahwa pembangunan Batam yang pesat, dan saat ini dipimpin oleh Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, tentunya harus disyukuri oleh warga Batam pada khususnya.

Untuk itu Pontjo meminta kepada seluruh masyarakat dan kader FKPPI Kepri pada khususnya agar terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan senantiasa berperan serta dalam meneruskan pembangunan Batam sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan pemerintah.

Pontjo berkisah bahwa pada tahun 1973, orangtuanya Ibnu Sutowo memulai periode pembangunan Batam. Pembentukan lembaga tersebut berdasarkan keputusan Presiden Soeharto yang pada masa itu mengeluarkan Keppres RI Nomor 74 Tahun 1971 mengenai Pengembangan Pembangunan Pulau Batam Menjadi Daerah Industri.

Ibnu Sutowo sendiri adalah Direktur Pertamina yang mendapatkan tanggung jawab untuk mengembangkan Batam. Dalam masa tanggung jawab Ibnu Sutowo, Kota Batam mulai berkembang dengan benar dan sebagian besar proyek yang digarap berlangsung dengan maksimal.

Setelah memimpin selama kurang lebih lima tahun, tampuk kepemimpinan OB akhirnya diambil alih oleh Prof. Dr. JB Sumarlin, selaku Menteri Penertiban Aparatur Pembangunan saat itu. Dan setelah itu kepemimpinan OB dilanjutkan Prof BJ Habibie, hingga berganti nama menjadi Badan Pengusahaan (BP) Batam yang saat ini dipimpin oleh H Muhammad Rudi. (ridho)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar