2.637 KPM-PKH Terima Bantuan Sembako

Walikota Batam H.M Rudi menyerahkan bantuan sembako untuk KPM - PKH di Kecamatan Sei Beduk dan Kecamatan Nongsa, Selasa (21/11) diskominfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam kembali menyalurkan bantuan sembako untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) - Program Keluarga Harapan (PKH) yang ada di Kota Batam.

 Hari ini, Rabu (22/11/2023) Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. bersama dengan Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina Rudi menyerahkan bantuan sembako untuk KPM - PKH di Kecamatan Sei Beduk dan Kecamatan Nongsa.

"Di dua kecamatan itu jumlah KPM-PKH yang menerima bantuan sembako dari Pemko Batam berjumlah 2.637 KPM. Di Kecamatan Sei Beduk jumlah KPM yang menerima 1.382 dan di Kecamatan Nongsa berjumlah 1.255 KPM," urainya.

Diungkapkannya kegiatan pemberian sembako ini murni kebijakan Wako, untuk meringankan beban masyarakat Kota Batam karena akhir-akhir ini ada lonjakan inflasi. Sehingga untuk membantu masyarakat mengurangi beban ekonomi dengan naiknya harga maka diambillah kebijakan untuk memberikan bantuan sembako gratis kepada masyarakat khususnya KPM - PKH di Kota Batam.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan membantu Bapak/Ibu semua. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Wali Kota Batam dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya," tutur ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam.

Se Kota Batam jumlah KPM - PKH yang menerima bantuan sembako dari Pemko Batam berjumlah 18.216 KPM. Data ini menurutnya sesuai dengan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang terdaftar di Kemensos. Sejak Senin (20/11/2023)  sampai dengan Selasa (21/11/2023) Pemko Batam sudah menyalurkan bantuan sembako ini kepada KPM - PKH di empat kecamatan.
Yakni di Kecamatan Batam Kota, Kecamatan Lubuk Baja, Kecamatan Batuampar dan Kecamatan Bengkong.

"Total bantuan sembako yang sudah didistribusikan di empat kecamatan berjumlah 5.256 paket. Secara simbolis, Saya, Wali Kota dan Wakil Gubernur turun langsung menyerahkan bantuan sembako gratis ini. Sehingga bisa bersilahturahmi langsung dengan masyarakat," tutur pria kelahiran Selatpanjang ini.

Dalam kesempatan itu Jefridin mengajak agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam. Ia juga berpesan agar masyarakat Kota Batam tidak terpengaruh dengan isu-isu yang belum diketahui kebenarannya.

"Jaga kekompakan dan kebersamaan, mari bergandeng tangan bersatu padu mendukung pembangunan di Kota Batam. Mari Kita jaga kekompakan di Kota Batam sehingga visi Batam menjadi Bandar Dunia Madani, Modern dan Sejahtera dpat terwujud," pesannya.

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina mengapresiasi Pemko Batam, dalam hal ini Wali Kota Batam atas kebijakannya memberikan bantuan sembako untuk masyarakat Kota Batam khususnya KPM - PKH. Ia juga berterimakasih kepada masyarakat Sei Beduk yang selama ini sudah mendukung program Pemko Batam.

"Alhamdulillah Wali Kota Batam disamping fokus membangun infrastruktur juga memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya. Secara berkesinambungan Wali Kota Batam memberikan bantuan sembako untuk masyarakatnya dan Insyaallah perhatian Pemko Batam ini akan terus berkelanjutan," pungkasnya.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam, Leo Putra menuturkan paket sembako dari Pemko Batam ini terdiri dari 10 Kg beras, 1 Kg gula pasir, 1 liter minyak goreng dan susu kental manis.

Perwakilan masyarakat mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako gratis yang diberikan oleh Pemko Batam. Bantuan ini menurutnya sangat membantu masyarakat dalam meringankan beban perekonomian masyarakat khususnya masyarakat KPM - PKH di Kota Batam.(advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar