Ansar Serahkan Life Jacket, Ring Buoy dan Becak Listrik Untuk Masyarakat Penyengat

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad bersama Sekretaris Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI Amirullah, menyerahkan bantuan kepada masyarakat Pulau Penyengat berupa life jacket, Minggu (19/11) diskominfo kepri

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG-  Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bersama Sekretaris Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI Amirullah,  menyerahkan bantuan kepada masyarakat Pulau Penyengat berupa life jacket sebanyak 100 buah, ring buoy 30 buah, dan becak listrik sebanyak 11 unit.

Bantuan tersebut diserahkan di Balai Adat Indera Sakti, Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (19/11).

Adapun bantuan ini diberikan untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan transportasi bagi masyarakat dan wisatawan yang ingin berwisata ke Pulau Penyengat dari Tanjungpinang. Transportasi sampan atau yang sering disebut pompong adalah sarana utama yang digunakan bagi masyarakat atau wisatawan yang ingin menuju ke Pulau Penyengat dari Tanjungpinang.

"Keselamatan bagi penumpang dan pengemudi pompong adalah hal yang utama untuk diperhatikan Kementerian Perhubungan. Kami berharap life jacket dan ring buoy yang kami berikan bisa semakin menjamin keselamatan transportasi untuk menuju pulau Penyengat," ujar Amirullah.

Selain itu, Amirullah juga menyoroti penyerahan becak listrik 'Gelis' sebanyak 11 unit yang secara bertahap akan menggantikan bentor yang selama ini dimanfaatkan wisatawan untuk berkeliling Penyengat. Amirullah menyebut kehadiran becak listrik ini bisa menjadi dukungan pemerintah pusat untuk mewujudkan Pulau Penyengat sebagai pulau yang ramah lingkungan.

"Kami ingin Pulau Penyengat menjadi pulau yang bersih, sehat, dan lestari. Dengan becak listrik, kami harapkan polusi udara dan suara bisa berkurang, sehingga nilai wisata di Pulau Penyengat bisa semakin meningkat," kata Amirullah.

Gubernur Ansar menanggapi pemberian bantuan tersebut dengan mengucapkan apresiasinya untuk pemerintah pusat terutama Kementerian Perhubungan. Selama masa kepemimpinannya Pulau Penyengat memang terus mendapatkan perhatian untuk revitalisasi di berbagai aspek, sehingga sarana pendukung pariwisata di Pulau Penyengat semakin bagus.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang telah memberikan bantuan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Pulau Penyengat. Dengan adanya becak listrik, kami yakin nilai wisata di Pulau Penyengat akan semakin menarik bagi wisatawan," kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar pun mengatakan di tahun 2024, Pemerintah Provinsi Kepri telah menganggarkan untuk pengadaan 16 becak listrik tambahan untuk semakin melengkapi becak listrik di Penyengat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Rudi Margono juga menyampaikan sosialisasi tentang pentingnya kesadaran hukum untuk masyarakat. Ia menyebutkan saat ini Kejaksaan senantiasa memberikan pendampingan hukum dan konsultasi hukum bagi perangkat masyarakat atau pemerintah sehingga masyarakat bisa merasakan hasil yang maksimal dari kerja pemerintah.

Untuk mendukung kebersihan di Tanjungpinang, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga menyerahkan 150 paket sembako, kontainer sampah 10 unit, pick up 2 unit, dan mesin potong rumput untuk RT se-Tanjungpinang sebanyak 673 unit. (advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar