Gerakkan Ketahanan Pangan, Batam Panen Raya Jagung

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin melaksanakan panen raya, di Kelurahan Kibing, Kampung Tembesi Bengkel Kecamatan Batuaji, Rabu (1/11) diskominfo kepri

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin melaksanakan panen raya,  yang merupakan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023, di Kelurahan Kibing, Kampung Tembesi Bengkel Kecamatan Batuaji, Rabu (1/11). 

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI, dengan Tema "Ketahanan Pangan untuk Indonesia Maju".

Sebelum panen raya, Jefridin bersama Wadan lantamal IV Kolonel Laut, Fajar Hernawan, PJU lantamal IV dan Kasdim Kodim 316 Batam, Mayor Naibaho dan anggota Komando Armada I Pangkalan Utama TNI AL IV, mengikuti Video Conference Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan se- Indonesia, dari Cibitung, Jawa Barat yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.

“Apresiasi dan terima kasih banyak atas kolaborasi sekurub stakeholder yang menyukseskan kegiatan nasional ketahanan pangan ini,” katanya.

Pada panen raya yang dilaksanakan di Kota Batam sendiri, diikuti empat kelompok tani Konvensional dan satu kelompok tani wanita. Bila ketahanan pangan di darat tercapai, ketahanan wilayah dan ketahanan nasional juga akan terwujud. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat, terutama dalam menghadapi musim el nino.

“Berdasarkan SK Perhutanan lahan seluas 150 Hektar binaan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Batam ini di tanami jagung,” jelas Jefridin.

Jefridin berharap kedepan kegiatan positif ini dapat terus berjalan dan terlaksana. Program ini dilaksanakan oleh TNI darat, laut dan udara yang selama ini menjadi kebijakan untuk menanami lahan yang selama ini masih kosong, dengan memanfaatkan kearifan lokal di wilayah masing-masing.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar