Sampaikan Sambutan di Kejurkot Percasi, Plt Ketum KONI Batam Singgung Bonus Atlet Batam di Ajang Porprov

Plt Ketum KONI Batam Rinaldi Samjaya saat memberi sambutan di Kerjukot Percasi Batam, Jumat (14/10/23) di Mega Legenda Batam. (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Plt Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (Ketum KONI) Batam, Rinaldi Samjaya mengapresiasi Cabang Olahraga (Cabor) yang rutin melaksanakan kegiatan, baik itu program kerja maupun sifatnya kejuaraan reguler.

Demikian disampaikan pria yang akrab disapa Aldi ini saat memberikan sambutan dalam pembukaan Kejuaraan Kota (Kejurkot) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Batam, Sabtu (14/10/2023) siang, di Dreg's cafe and resto Mega Legenda, Batam Center.

Selain memberikan apresiasi, dalam kesempatan tersebut Aldi juga menyampaikan kepastian bonus atlet Kota Batam yang sudah berjaya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri akhir 2022 lalu. Dimana bonus tersebut akan dicairkan pada akhir Oktober atau paling telat November 2023 mendatang.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Asisten Pemko Batam, Firmansyah yang hadir mewakili Walikota Batam. Apresiasi tersebut karena menurutnya Percasi Batam sudah memberikan ruang kepada remaja dan pelajar mengisi kegiatan dengan hal-hal positif.

Terlebih menurutnya, dengan olahraga catur ini melatih bagaimana setiap orang berpikir dulu sebelum melangkah, sehingga langkah yang diambil adalah langkah yang tepat.

"Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas. Langkah anda menentukan kemenangan," ungkap Firmansyah membuka Kejurkot Percasi Batam.

Sementara itu, Ketua Percasi Batam, Suhendri MP mengatakan Kejurkot ini merupakan agenda rutin tahunan Percasi kota Batam yang mengacu pada agenda Percasi Pusat dan Provinsi. Karenanya kejurkot ini merupakan jenjang menuju Kejorprov dan Kejurnas.

"Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan Kejurkot ini, Kejurkot Percasi ini adalah agenda rutin yang mengacu pada agenda Percasi Pusat dan Kepri," ungkap Suhendri didampingi Sekretaris Percasi Batam, Nurdin Simanjuntak MN.

Kejurkot ini, lanjutnya, didukung dan disuport oleh Pemko Batam melalui Dispora dan KONI Batam. Ditambah support dan dukungan pihak swasta, yakni Dreag's Cafe dan Resto.

Terakhir, Percasi Batam menaruh harapan kegiatan tersebut dapat melahirkan atlet catur yang bisa mengharumkan nama Batam di tingkat provinsi dan di tingkat nasional. Terutama lahirnya pemain junior berdasarkan kelompok umur.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Kejurkot Percasi Batam, Mahesa Fadila  menjelaskan bahwa Kejurkot Percasi Batam 2023 ini diikuti oleh 50 atlet catur yang berasal dari berbagai penjuru Kota Batam, hal tersebut dibuktikan dengan KTP, KK atau Kartu Pelajar.

Masih kata Mahesa, Kejurkot tersebut digelar selama 4 hari, yakni 14, 15, 21 dan 22 Oktober 2023, dengan menggunakan sistem Swiss Manager 7 babak dan terbagi dalam 4 kategori, Senior Putra Putri dan Junior Putra Putri.

"Kuota pertandingan 50 orang, namun yang sudah mendaftar mencapai 70 orang," ungkap Wakil Sekum KONI Batam ini.

Para pemenang, khususnya juara 1,2 dan 3 akan mendapatkan medali, uang pembinaan dan piagam penghargaan, sementara juara 1-5 dalam Kejurkot ini akan mewakili Percasi Batam ke Kejurprov Percasi Kepri.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Kadispora Batam Zulkarnain, Bapak Asuh Percasi Batam Ahmad Rosano, Ketua ESI Batam Daniel dan segenap insan olahraga Kota Batam. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar