535 KPM di Karimun Terima Bantuan Beras Pemerinhah

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menyerahkan Bantuan Pangan Pemerintah Tahap-II, kepada masyarakat Kabupaten Karimun, Kamis (12/10) diskominfo kepri

TRANSKEPRI.COM.KARIMUN- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad menyerahkan secara simbolis beras Bantuan Pangan Pemerintah Tahap-II,  kepada masyarakat Kabupaten Karimun di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun, Kamis (12/10).

 Bantuan ini bertujuan untuk menjamin ketahanan pangan dan menekan angka inflasi di akhir tahun.

Beras Bantuan Pangan Pemerintah Tahap-II merupakan program pemerintah pusat yang disalurkan melalui Perum Bulog. Sebanyak 535 keluarga penerima manfaat di Kabupaten Karimun mendapatkan bantuan beras 10 kg tiap bulannya selama tiga bulan dari bulan September sampai November 2023.

Provinsi Kepri sendiri mendapatkan alokasi kurang lebih 2.111.520 kg beras untuk 70.384 keluarga penerima manfaat diseluruh kabupaten dan kota se-Kepulauan Riau. Sebelumnya, Gubernur Ansar juga telah menyerahkan bantuan beras serupa untuk masyarakat kota Tanjungpinang dan Batam.

Dalam sambutannya, Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Perum Bulog yang terus berupaya memberikan bantuan pangan untuk masyarakat. Ia juga mengingatkan agar masyarakat melakukan diversifikasi pangan agar tidak tergantung pada satu jenis komoditas saja.

"Jelang akhir tahun biasanya harga-harga kebutuhan pokok naik, tapi kita upayakan terus agar tidak terjadi inflasi salah satunya penyaluran beras ini," kata Ansar Ahmad.

Penyaluran Bantuan ini merupakan hasil kerjasama antara berbagai pihak, yaitu Perum Bulog untuk penugasan, Kantor Pos untuk transporternya, dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Bersama 7 Kabupaten/ Kota untuk melakukan monitoring dan pengawasan. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar