Optimalkan Infrastruktur Perhubungan dan Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Walikota Batam Muhammad Rudi mendorong semua pihak mengoptimalkan infrastruktur transportasi yang telah dibangun, dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat.(diskominfo batam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Walikota Batam Muhammad Rudi mendorong semua pihak mengoptimalkan infrastruktur transportasi yang telah dibangun, dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal itu ditegaskan Rudi saat menjadi inspektur upacara dalam Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat Kota Batam Tahun 2023 di Dataran Engku Putri, Batam Center, Selasa (19/9/2023).

"Transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi," ujar Rudi.

Ia menyampaikan, Harhubnas 2023 ini merupakan momentum yang tepat untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

Sesuai tema besar Harhubnas tahun ini adalah Melaju untuk Transportasi Maju. Tema ini dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia.

"Inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi tersebut, tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi negara maju, juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat," katanya.

Dalam kesempatan itu, Rudi pun menyampaikan amanat langsung dari Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. Dalam sambutannya, ia mengimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator sektor transportasi agar dapat bekerja sama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholders dan mitra kerja serta pemerintah daerah.

"Sesuai makna Hari Perhubungan Nasional sebagai Hari Bakti Insan Transportasi Kepada Negeri, maka sejumlah kegiatan telah disiapkan dan diikuti oleh seluruh elemen transportasi, baik pemerintah, operator, stakeholders, mitra kerja dan masyarakat," ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa Menteri Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi, bukan hanya karena telah turut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan tersebut, utamanya karena telah berdedikasi dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Saya pun berterima kasih yang sebesar-besarya kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk Pembangunan transportasi di Indonesia," kata Rudi.

Ia mengatakan, perjalanan membangun bangsa ini masih sangat panjang. Ke depan, kontribusi dan kolaborasi yang semakin kuat masih sangat dibutuhkan.

"Kontribusi yang besar di sektor transportasi juga menjadi bagian dari perwujudan nilai-nilai kebangsaan yaitu cinta tanah air dan bangsa serta kerja sama sosial," tutup Rudi.

Dalam peringatan Harhubnas 2023 tingkat Kota Batam itu diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, sejumlah pejabat dan sejumlah pegawai di lingkungan Pemko Batam.

Di kesempatan itu, Rudi menyerahkan secara simbolis jaket pelampung dan tas kecil sebagai tempat dokumen perkapalan.(advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar