Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Nongsa Dilantik

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam Jefridin melantik Majelis Pembimbing (Mabi) Ranting, Pengurus Andalan Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Nongsa, Sabtu (9/9) diskokinfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam Jefridin melantik Majelis Pembimbing (Mabi) Ranting, Pengurus Andalan Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Nongsa Masa Bakti 2023-2026, di Summerland Batubesar, Nongsa, Sabtu (9/9).

Menandai pelantikan, pembacaan Surat Keputusan (SK), Tri Satya dan Ikrar Majelis Pembimbing Ranting, Ikrar Pengurus Kwartir Ranting, kata – kata pelantikan dibacakan oleh Kwarcab, Penandatangan Naskah Pelantikan, dan Penyematan Tanda Jabatan.  

“Kepada yang baru saja dilantik selaku Kwarcab Kota Batam mengucapkan selamat, semoga kakak- kakak dapat amanah dan melaksanakan tugas pengabdian dengan sebaik-baiknya,” kata Jefridin.

Jefridin menyampaikan seyogianya pramuka bagi orang dewasa adalah ladang pengabdian tanpa pamrih. Selain itu, bagi peserta didik pramuka adalah sebagai wadah guna membentuk karakter anak bangsa.

“Anak pramuka dapat hidup dimana saja, jadi orangtua peserta didik tidak salah menitipkan anak dalam Gerakan Kepramukaan,” Jelas Jefridin.

Jelasnya lagi, pramuka dapat menempa anak- anak generasi penerus bangsa menjadi orang yang bisa hidup dan beradaptasi dimana saja, serta dapat bermanfaat bagi kehidupan manusia lainnya.

“Itu ditandai dari lambang Pramuka Indonesia yang berbentuk tunas kelapa. Dari akar sampai pucuk bermanfaat untuk keberlangsungan kehidupan manusia,” paparnya.

Ia mengingatkan kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, bahwa Pramuka adalah orang-orang yang selalu berpikir positif pada siapapun. Dan Pramuka adalah wadah tempat menempah diri agar dapat  menjadi manusia yang lebih bermanfaat.

Ketua Kwarran Nongsa, Arfandi menyampaikan selain pelantikan, juga akan digelar kegiatan Pesta Siaga dan Festival Penggalang Ramu Se-Kota Batam. Diikuti oleh 4 Kwarran, dengan total 365  peserta.

“Terdiri dari berbagai mata lomba siaga, diantaranya mewarnai, bercerita, langgam, membaca puisi, dan yel-yel. Untuk Penggalang, lomba drumband dan senam pramuka,” jelasnya.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar