Warga Desa Rejai Lingga Keluhkan Proyek Air Bersih Tak Kunjung Tuntas

Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin Melakukan Reses di Desa Rejai Kecamatan Bakong Serumpun, Minggu (27/08/23). (ist)

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin Melakukan Reses di Desa Rejai Kecamatan Bakong Serumpun. Dalam Kegiatan tersebut, warga mengeluhkan proyek Air Bersih PUPR Lingga tak kunjung tuntas. Hal tersebut di sampaikan beberapa warga ke pada Ahmad Nashiruddin saat melakukan reses di Desa Rejai Minggu (27/8/2023).

"Pak Ketua kami mintak pemda melalui Dinas PUPR untuk segera menuntaskan proyek air bersih di Desa Rejai yang telah dimulai tahun 2021 lalu, sudah dua tahun tidak ada kelanjutan nya, di desa kami susah air bersih, tolong di tuntaskan pak," ungkap salah seorang warga.

Hampir semua warga mengeluhkan proyek air bersih tersebut tidak ada kelanjutannya.

Sementara itu ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin menyampaikan, bahwa saat ini dinas PUPR sedang melakukan DED untuk penyambungan pipa bawah laut dari sumber air nya seberang pulau menuju ke Pulau Rejai tersebut. Proyek satu nya sudah selesai dengan nilai tiga miliar, untuk selanjutnya nya PURR sedang melakukan DED penyambungan pipa bawah laut tahun ini, kita berharap tahun depan PU bisa melaksanakan tahap berikutnya kata Ahmad Nashiruddin Ketua DPRD Lingga di hadapan masyarakat Desa Rejai.

Untuk diketahui proyek Air bersih Desa Rejai telah dimulai pada tahun 2021 lalu untuk tahap satu dengan lokasi sumber air berbeda pulau,  dengan pagu anggaran kurang lebih tiga miliar , untuk tahap berikutnya proyek ye tersebut harus di pasang pipa dengan menyebrang laut untuk bisa sampai ke lokasi tujuan yakni Desa Rejai. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar