Caba dan Cata TNI AL Panda Lantamal IV 2023 Disumpah

Lantamal IV Batam melaksanakan acara Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang II Tahun 2023 Panda Batam, di Lapangan Apel Mako Lantamal IV, Batam, Senin (07/08). (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Dalam rangkaian proses rekrutmen prajurit TNI Angkatan Laut, Lantamal IV Batam melaksanakan acara Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang II Tahun 2023 Panda Batam, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal IV, jalan Tamalatea, Tj. Sengkuang, Batu Ampar, Kota Batam, Senin (07/08).

Danlantamal IV Batam, diwakili oleh Wadan Lantamal IV Batam, Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, memimpin kegiatan acara pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas Panitia Seleksi Penerimaan Bintara dan Tamtama PK TNI AL gelombang II Tahun 2023 Panda Batam.

Danlantamal IV Batam, melalui Wadan Lantamal IV Batam, Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan dalam amanatnya menyampaikan, bahwa kegiatan pengambilan sumpah, pengucapan dan penandatanganan pakta integritas ini bagian dari kesungguhan Lantamal IV yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bebas melayani.

"Penandatanganan Pakta Integritas ini bertujuan untuk dijadikan pedoman bagi para tim werving dalam melaksanakan seleksi, agar proses seleksi berjalan secara jujur, adil, profesional, akuntabel, dan anti KKN, agar tim werving Lantamal IV sebagai Panitia Daerah dalam pelaksanaan rekruitmen mematuhi perunjuk pelaksanaan yang telah ditetapkan oleh Mabes TNI AL dalam setiap tahapan seleksi," ucapnya pada Selasa (08/08).

Para Casis nantinya akan mengikuti beberapa tahapan seleksi yang terdiri dari Pemeriksaan Administrasi (Rikmin), pemeriksaan kesehatan, kesamaptaan jasmani, psikologi, Mental Ideologi (MI) dan diakhiri dengan Pemantauan Akhir (Pantukhir) Daerah.

Diakhir kegiatan tersebut masing-masing Ketua Tim (Katim) memberikan pengarahan kepada seluruh casis agar mempersiapkan diri sebelum melaksanakan tahapan test yang akan dilaksanakan selanjutnya. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar