Frank Wormuth Resmi Jabat Direktur Teknik PSSI

Frank Wormuth. (net)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan Direktur Teknik (Dirtek) PSSI baru asal Jerman, Frank Wormuth, Minggu (23/7).

Pengumuman Dirtek baru PSSI tersebut disampaikan Erick Thohir saat memantau seleksi Timnas Indonesia U-17 Solo di Stadion Sriwedari.

Erick Thohir menyampaikan, pengumuman itu dibuat setelah PSSI menandatangani kerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

"Saya bisa umumkan hari ini, tadi malam saya sudah menandatangani [kerja sama] dengan Frank Wormuth yang akan jadi pelatih pendamping," ujar Erick Thohir dikutip dari YouTube PSSI.

"Coach Indra juga sangat menyambut untuk terus bekerja sama," ucap Erick menambahkan.

Erick Thohir menjelaskan Frank Wormuth akan mendampingi Timnas Indonesia U-17 selama masa persiapan hingga Piala Dunia U-17 mendatang.

"Dia dari Jerman. Dia akan mendampingi Timnas U-17 pada bulan Agustus ini di Jakarta, lalu akan mendampingi full di Jerman, dan waktu [Piala Dunia] U-17 juga akan mendampingi tim secara menyeluruh," tutur Erick.

Dalam kesempatan tersebut PSSI memaparkan secara singkat profil Frank Wormuth yang pernah bermain untuk klub Bundesliga atau Liga Jerman, SC Freiburg serta Hertha Berlin.

"Dia bekerja sebagai instruktur pelatih 'PSSI' Jerman selama 10 tahun, pelatih Timnas U-20 Jerman selama enam tahun, dan dua-tiga tahun terakhir melatih klub Liga 1 Belanda," kata Erick.

"Jadi ini hal yang positif ketika kita mengembangkan sepak bola, kita juga bekerja sama dengan banyak pihak, dengan negara lain yang percaya sepak bola kita bisa bangkit," ucap Erick melanjutkan. (cnni)
 


 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar