MERAPI ERUPSI

Garuda Batalkan Penerbangan ke Yogyakarta

Pesawat Garuda Indonesia

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) membatalkan sejumlah penerbangan dari dan menuju Yogyakarta. Hal tersebut dilakukan karena peningkatan aktivitas erupsi Gunung Merapi pada pagi hari ini dan diterbitkannya "Notification to Airman/Notam" No. B3565/18 terkait penutupan Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Henki Heiandono mengatakan, pembatalan penerbangan dari dan ke Yogyakarta tersebut sejalan komitmen perusahaan dalam mengedepankan aspek safety operasional penerbangan. "Khususnya mempertimbangkan sebaran abu vulkanik yang sangat beresiko terhadap keselamatan penerbangan," kata Henki.

Terdapat 8 penerbangan Garuda Indonesia yang dibatalkan terdiri dari :

  • GA253/252/11MAY Denpasar - Yogyakarta pp
  • GA206/207/11MAY Jakarta - Yogyakarta pp
  • GA208/209/11MAY Jakarta - Yogyakarta pp
  • GA664/665/11MAY Balikpapan - Yogyakarta pp

Henki menambahkan, sehubungan dengan peningkatan aktivitas erupsi Gunung Merapi tersebut perseroan telah mempersiapkan contingency plan untuk penanganan penerbangan yang terdampak-termasuk penanganan penumpang.

Seluruh penumpang Garuda Indonesia terdampak pembatalan jadwal penerbangan Garuda Indonesia akibat sebaran abu vulkanik dari Gunung Merapi tersebut diberikan pilihan untuk merubah jadwal penerbangan (reschedule), reroute atau melakukan full refund sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Garuda Indonesia akan terus memonitor situasi dan perkembangan berkaitan dengan aktivitas Gunung Merapi tersebut, khususnya aktivitas sebaran abu vulkanik yang dapat mengganggu keselamatan penerbangan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perubahan jadwal penumpang dapat menghubungi Call Center Garuda Indonesia (24 jam) di nomor 021-2351 9999 dan 0804 1 807 807. www.garuda-indonesia.com dan Twitter @IndonesiaGaruda.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar