Ketua DPRD Batam Apresiasi Kehadiran Destinasi Pariwisata di Pulau Nirup

Ketua DPRD Batam Nuryanto turut mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan Terminal Khusus Pariwisata PT. Tritunas Sinar Benua dan ONE'15 Marina di Pulau Nirup, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Sabtu (08/07/23). (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan Terminal Khusus Pariwisata PT. Tritunas Sinar Benua dan ONE'15 Marina di Pulau Nirup, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam pada Sabtu (8/7/2023). Turut hadir pada persemian Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Ketua DPRD Batam Nuryanto.
 
Ketua DPRD Batam kepada media menyampaikan apresiasinya atas peresmian terminal khusus kawasan pariwisata berkelas internasional Pulau Nirup.

"Satu lagi destinasi pariwisata berkelas internasional hadir di Batam. Dan pemerintah daerah sangat mengapresiasi kehadiran destinasi ini. Karena, hal ini akan memberikan dampak kepada perekonomian masyrakat dan daerah," ujar Nuryanto.

Nuryanto meyakini dengan konsep pariwisata yang berkelas internasional, detinasi wisata yang ada di Pulau Nirup bakal digemari para turis mancanegara dan hal ini menurutnya merupakan hal positif, terutama dalam menciptakan peluang ekonomi dan lapangan kerja bagi masyarakat.

Kawasan wisata Pulau Nirup yang berada di gugusan Pulau Belakangpadang, hanya berjarak 13 km lepas pantai Sentosa, Singapura. Pulau ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat wisatawan betah berlibur di sana.

Pulau ini dikenal dengan airnya yang jernih, pulaunya masih hijau, memiliki terumbu karang yang indah dan natural, sehingga sangat memanjakan mata bagi pelancong yang punya hobi snorkling dan menyelam.

Untuk menunjang kepariwisataan, Pulau Nirup ini, dilengkapi fasilitas keimigrasian dan bea cukai, hunian mewah, resort, hotel, dan banyak lagi fasilitas istimewa lainnya.
Dan para pelancong bisa membawa kapal pesiar sendiri dengan fasilitas labuh tambat yang memadai. (san)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar