359 Penyandang Disabilitas Pasaman Terima Bantuan

Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Mara Ondak serahkan bantuan kepada penyandang disabilitas, bantuan berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, Kamis (21/6).transkepri.com/fauzi

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN –Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Drs. H. Mara Ondak, MM serahkan bantuan kepada penyandang disabilitas, bantuan berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, Kamis (21/6).

Bantuan senilai Rp.803.061.000,- diberikan kepada 359 orang penerima manfaat dari kalangan  disabilitas.

Sekdakab Pasaman sangat berterima kasih pada Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Sentra Handayani Jakarta, yang telah menyalurkan bantuan dari Kementrian Sosial, yang tentunya dapat membantu kehidupan masyarakat penerima manfaat di Pasaman.

“Atas nama pemerintah daerah, “Saya mengucapkan terima kasih, semoga dapat membantu penerima manfaat, para penyandang disabilitas yang tersebar di lima kecamatan dalam wilayah Kabupaten Pasaman ini,” ujar Sekda.

Ia juga menyebutkan, kekurangan yang ada pada seseorang, tentu akan ada kelebihan yang dimilikinya.

“Begitupun saudara-saudara kita para penyandang disabilitas, tentu akan ada kelebihan yang dianugerahi Allah SWT bagi mereka. Dan, terkait kekurangan yang ada, perlu mendapat perlakuan khusus dan perhatian dari semua pihak.” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Sentra Handayani Jakarta yang diwakili Plt kepala tata usaha, Merada Suryati Ariani menyebutkan, bahwa dengan adanya dukungan anggaran Dana Alokasi Khusus dari Kemensos, maka pelaksanaan bantuan sosial dari sentra handayani dapat terealisasi, termasuk untuk Kabupaten Pasaman.

Ia juga menjelaskan, penyaluran bantuan tersebut berupa pemenuhan hidup layak,  Nutrisi, alat bantu akseblitas dan kewirausahaan bagi penyandang disabilitas.(fauzi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar