Harlah IKBK, Amsakar Ajak Teguhkan Spirit Membangun

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menghadiri Peringatan Harlah Ke-31 Ikatan Keluarga Besar Kendal (IKBK) Batam, di Lapangan SP Plaza, Sagulung, Sabtu (10/6) diskominfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menghadiri Peringatan Harlah Ke-31 Ikatan Keluarga Besar Kendal (IKBK) Batam,  di Lapangan SP Plaza, Sagulung,  Sabtu (10/6).

Kegiatan yang disejalankan dengan Salawat Berjamaah tersebut dihadiri ribuan warga Batam asal Kabupaten Kendal juga masyarakat pada umumnya.

Dari Kendal, Bupati Dico Mahtado Ganinduto menyempatkan diri hadir langsung di acara ini. Bupati juga mengajak serta pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kendal. Sejumlah Forkopimda Batam jug hadir.

"Semoga kegiatan malam ini membawa kita kepada keberkahan," harap Amsakar, yang lantas disambut baik yang hadir.

Menurutnya, rasa memiliki Batam yang merupakan 'tempat tinggal' harus dimaknai untuk dijaga bersama. Jika cara berpikir seperti ini diperkuat, Amsakar mengatakan Batam akan semakin aman, tentram, kompak juga semakin maju.

"Spirit ini harus kita kedepankan. Mari bangun bersama Batam, pembangunan Batam tidak berjalan dengan sendirinya. Semua juga berkat masukan semua dari warga, termasuk warga Batam dari Kendal," papar dia.

Kepada Forkopimda Kendal, Amsakar mengabarkan bahwa Batam merupakan miniatur Indonesia. Maka tak heran, warga Batam memiliki banyak latar belakang dari agama hingga suku.

"Batam ini pak bupati ragam kultur, seluruh paguyuban ada, seluruh agama juga. Ayo tetap kompak, bagaimana kita memastikan andil dengan menjaga daerah ini," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Dico Mahtado Ganinduto menyebutkan hal senada, ia berharap warga Batam asal Kendal untuk senantiasa kompak. Bahkan ia mengaku gembira melihat warga Batam asal Kendal yang demikian akrab.

"Seperti yang disampaikan pak wakil bahwa masyarakat kita banyak latarbelakang. Membangun Batam peu kebersamaan. Masyarakat asal Kendal harus jadi pioner sampaikan ke bawah, bahwa masyakarat Kendal orang-orangnya rukun," Kata dia.

Sementara itu Ketua IKKB yang juga anggota DPRD Batam Joko Mulyono mengajak masyarakat untuk selalu mendukung pembangunan.

"Sukseskan kegiatan yang dicanangkan Pemko Batam. Sehingga warga Kendal ikut bersama bangun Batam," pungkasnya.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar