Jembatan Darurat di Jalan Lintas Sumatera Salibawan Bahayakan Pengguna Jalan dan Warga Sekitar

Jembatan Darurat di Jalan Lintas Sumatera, Jorong IV Salibawan, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman mengganggu pengguna jalan dan masyarakat sekitar. (transkepri.com/fauzi)

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN- Jembatan Darurat di Jalan Lintas Sumatera, Jorong IV Salibawan, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman mengganggu pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

Sewaktu hujan turun jalanan berlumpur membuat pengguna jalan jadi susah untuk lewat dan kalau hari panas jalan berdebu dan masyarakat yang tinggal disekitar jembatan  terganggu.

Pantauan Wartawan media Transkepri.com.pasaman, terlihat selain debu dan lumpur. Jembatan darurat juga bisa membahayakan bagi pengguna jalan.

Karena diantara dua buah jembatan darurat ini kekuatannya tidak sama, satunya untuk mobil kecil dan yang satu lagi untuk mobil besar dan petunjuk itu tampa plang merek.

Diakui, tentang ukuran dan kekuatan jembatan memang tidak sama dan sesuai aturan hanya disuruh membangun jembatan darurat kata Raju Arifal, Penanggungjawab, PT Amar Permata Indonesia, Kontraktor Pelaksana, Sabtu (10/6/2023).

Jembatan darurat dibangun dengan dua jalur dengan kekuatan berbeda, satu jalur untuk mobil besar dan satu jalur lagi untuk mobil kecil dengan tonase yang lebih ringan katanya.

"Disebutkan, kondisi jalan yang sempit, maka hanya bisa dibangun jembatan seperti ini," ungkapnya. (fauzi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar