TNI AD Gelar Upacara Penyambutan 400 Prajurit Satgas Papua

Korem 033/WP melaksanakan upacara penyambutan kedatangan prajurit Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, di Pelabuhan Batuampar, Rabu (24/5) transkepri.com/adri

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Korem 033/WP melaksanakan upacara penyambutan kedatangan prajurit Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, di Pelabuhan Batuampar, Rabu (24/5).

Kegiatan tersebut menyambut kedatangan ratusan Prajurit yang telah selesai melaksanakan operasi pengamanan di Perbatasan Papua Barat selama 14 bulan.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto. Total prajurit yang kembali bertugas tersebut berjumlah 400 prajurit.

Turut Hadir dalam acara tersebut Walikota Batam, Kabinda Kepri, Danlantamal IV/BTM, Dansat Mar Koarmada I,Kepala Kesbangpol Provinsi Kepri, Kapolresta Barelang, Bakamla, Dansat Brimob polda kepri, Kakanwil DJBC khusus, Para Kasi Kasrem 033/WP, Para Kabalak Aju Korem 033/WP, Dandim 0316/BTM, Danyonmar 10/SBY.

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto menyampaikan, ucapan syukur atas kembalinya prajurit tersebut. Dimana prajurit kembali dari tugas dalam keadaan aman dan selamat serta tidak kurang satupun.

"Dengan berakhirnya pelaksanaan tugas ini saya berharap fokuskan kembali terhadap tugas kewajiban. Tetap berlatih dan belajar untuk menghadapi tugas ke depan yang semakin kompleks," ujar Yudi.

Yudi menjelaskan pengalaman prajurit Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti selama bertugas tentunya yang sangat berharga, dan merupakan suatu kebanggaan bagi diri sendiri. Serta akan menjadi modal untuk melanjutkan tugas-tugas selanjutnya di masa akan datang.

"Prajurit telah berhasil dan mampu menjalankan tugas dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan interaksi yang positif dengan masyarakat serta sambutan baik dari masyarakat," katanya.

Acara penyambutan kedatangan prajurit Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti itu ditandai dengan pemasangan kalung bunga oleh Danrem 033/WP kepada Danyonif Raider 136/Tuah Sakti Letkol Inf Andi Ariyanto.

"Tetaplah menjadi prajurit sejati, bermoral, bekerja efektif, kreatif, menguasai teknologi serta membangun TNI AD yang adaptif dan terus menjadi inspirasi kebaikan di tengah-tengah masyarakat," ujar Yudi.(adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar