FLS2N dan O2SN Dibuka, Jefridin Pesan Ikuti Dengan Sportif

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin membuka FLS2N Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Jenjang SD dan SMP Tingkat Kota Batam, Senin (22/05) di Mall Botania 2. (diskominfo batam)

NTRANSKEPRI.COM.BATAM - Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Jenjang SD dan SMP Tingkat Kota Batam, Senin (22/05) di Mall Botania 2. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Batam ini berlangsung hingga Kamis (25/05). Pesannya kepada seluruh peserta, agar mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan sportifitas.

Ia mengapresiasi Dinas Pendidikan Kota Batam yang telah menyelenggarakan kegiatan ini tiap tahunnya. Cabang O2SN SD dan SMP yang dilombakan yakni olahraga renang, bulu tangkis, pencak silat, karate dan atletik. Untuk jenis FLS2N musik tradisional, tari tradisonal, musik ensambel, solo vokal, ilustrasi dan pantonim.

“Kegiatan ini sangat baik untuk anak-anak ikuti. Melalui kegiatan ini akan diperlombakan keahlian yang ananda miliki. Saya atas nama Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini,” pesan Jefridin dalam sambutannya.

Event ini menurutnya juga menjadi ajang untuk menjalin silahturahmi antar sekolah baik tingkat SD maupun SMP. “Boleh berkompetisi tapi berkompetisilah secara sportif. Yang paling penting adalah bagaimana persatuan dan kesatuan tetap terjaga,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Jefridin juga menyampaikan agar Dinas Pendidikan Kota Batam mengusulkan olahraga sepak takraw menjadi salah satu cabang lomba. Ini dikarenakan sepak takraw merupakan olahraga dari tanah melayu.

“Bukan karena Saya sebagai Ketua Persatuan Takraw Indonesia (SPTI) Kota Batam. Melainkan sepak takraw ini salah satu oalhraga berasal dari tanah melayu dan sudah diperlombakan juga ditingkat nasional,” jelas pria kelahiran Selatpanjang ini.

Hafizan, Kasi peserta didik dan pembangunan karakter SMP Dinas Pendidikan Kota Batam menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga. Juga untuk membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi sejak usia dini. Kegiatan ini juga dalam rangka mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri,dan rasa tanggungjawab.

“Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk berkreasi dengan menampilkan Karya Kreatif dan inovatif bagi peserta didik sekolah dasar dan menengah dengan mengedepankan sikap sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan,” jelasnya.

Peserta O2SN dan FLS2N adalah peserta yang telah lolos seleksi tingkat kecamatan yang sementara masih duduk SD kelas IV, Vdan SMP kelas VII dan VIII. Jumlah peserta lomba ini terdiri dari O2SN 350 Siswa dan FLS2N berjumlah 200 Siswa.(*)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar