Nyoman Amenthia Jabat Kepala Bakamla Batam

Walikota Batam Muhammad Rudi, hadir dalam upacara pengukuhan Letkol Laut (P) 1 Nyoman Amenthia W, S.H., M.Tr Hanla, sebagai Kepala Pangkalan Badan Keamanan Laut (Bakamla) Batam yang baru. (diskominfo batam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Walikota Batam Muhammad Rudi, hadir dalam upacara pengukuhan Letkol Laut (P) 1 Nyoman Amenthia W, S.H., M.Tr Hanla, sebagai Kepala Pangkalan Badan Keamanan Laut (Bakamla) Batam yang baru. 

Upacara berlangsung di Pangkalan Bakamla Batam di Jl. Trans Barelang, Jembatan II Pulau Setokok, Batam pada Rabu (17/5/2023). Dalam acara tersebut, Letkol Nyoman Amenthia W resmi dikukuhkan oleh Kepala Kamla Zona  Maritim Barat Bakamla, Laksamana Pertama TNI Syufenri, S.Sos, M.Si.

Letkol Laut (P) 1 Nyoman Amenthia W, S.H., M.Tr Hanla yang merupakan seorang alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 47 Tahun 2021, Sebelumnya, memiliki pengalaman sebagai Komandan Kapal Pertama KRI Teluk Youtefa-522. Dalam tugasnya sebagai komandan kapal, telah menunjukkan kemampuan dalam melaksanakan operasi search and rescue terbatas, khususnya dalam pencarian dan pertolongan terhadap korban kecelakaan laut.

Pangkalan Bakamla Batam memiliki peran penting dalam menjaga keamanan perairan di sekitar Batam, yang merupakan wilayah strategis di Indonesia. Walikota Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Batam siap bersinergi dengan Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI), khususnya dalam konteks Kota Batam.

"Keberadaan Pangkalan Bakamla Batam sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di perairan Batam, serta meningkatkan pengawasan laut, mencegah aktivitas ilegal, dan menjaga kedaulatan negara," ujar Walikota Batam.

Dengan kedatangan Kepala Pangkalan Bakamla yang baru, diharapkan keamanan maritim di Batam dapat ditingkatkan, dan berbagai ancaman terkait kegiatan ilegal seperti penyelundupan dan perburuan ikan ilegal dapat dicegah dengan lebih efektif.

Selain itu, Rudi juga mengucapkan selamat datang dan bertugas di Kota Batam, kepada Letkol Bakamla 1 Nyoman Amenthia W, S.H., M.Tr Hanla.

"Selamat datang, semoga kerjasama yang selama ini sudah terbangun baik dengan Bakamla, tetap terjaga dan semakin meningkat untuk Batam aman dan kemakmuran Kota Batam,"ujarnya.

Rudi mengungkapkan komitmennya dalam membangun Batam menjadi kota yang modern dan maju dengan infrastruktur yang berkualitas. Ia juga menekankan pentingnya sinergi dan kerjasama antara seluruh elemen Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dalam mencapai kesuksesan pembangunan Kota Batam.

"Dengan kerjasama dan sinergi yang baik antara seluruh Forkopimda, kita dapat menyelesaikan berbagai masalah bersama dan membangun Kota Batam menjadi lebih baik," ujar Walikota Batam.(advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar