Ketua DPRD Apresiasi Aksi Buruh di Batam Berjalan Aman dan Damai

Ketua DPRD Batam, Nuryanto saat memberikan sambutan pad aksi buruh di depan kantor DPRD Batam, Senin (01/05/23). (istimewa)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Peringatan hari buruh atau May Day di Batam dilakukan dengan menggelar aksi unjuk rasa yang dipusatkan di depan Kantor DPRD dan Wali Kota Batam, Senin (01/05/23) berjalan tertib, aman dan lancar.

Ketua DPRD Batam, Nuryanto bersama Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi dan Forkopimda Batam lainnya turun langsung menemui para buruh yang bergabung dalam serikat buruh yang ada di Kota Batam.

"Mari bersama kita jaga aksi ini dengan damai dan tertib, sehingga kondusifitas daerah dan iklim investasi dapat terjaga dengan baik" ujar Nuryanto di hadapan aksi buruh.

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa dengan Cak Nur tersebut turut mengucapkan selamat atas peringatan hari buruh nasional serta mengapresiasi aksi buruh yang berjalan aman dan tertib.

“Selamat memperingati Hari Buruh internasional 2023, semoga aksi ini berjalan dengan aman dan tertib dan buruh semakin sejahtera," ujar Cak Nur.

Sejumlah tuntutan disampaikan koalisi buruh Batam dalam aksinya, yakni pencabutan Undang-undang Cipta Kerja, mendesak disahkannya Rancangan Undang-undang Pekerja Rumah Tangga, Cabut Parlementary Thereahold 4%, Tolak RUU Kesehatan dan Tingkatkan Kinerja Pengelolaan Air dan Energy Listrik untuk masyarakat Batam. (iyan)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar