Lantamal IV Batam Lepas 5 KRI Untuk Operasi Trisila 2023

Danlantamal IV Batam melepas 5 KRI, untuk melaksanakan tugas Operasi Trisila 2023, dari Dermaga Batu Ampar, Kota Batam, Senin (16/04).transkepri.com/adri

TRANSKEPRI.COM.BATAM-  Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Batam melepas 5 KRI, yang akan diberangkatkan untuk melaksanakan tugas Operasi Trisila Tahun 2023, dari Dermaga Batu Ampar, Kota Batam, pada Senin (16/04).

Adapun kelima kapal perang yang dilibatkan dalam Operasi Trisila Tahun 2023 yaitu, KRI Teluk Calang-524, KRI Tjiptadi-381, KRI Kerambit-627, KRI Barakuda-633 dan KRI Kurau-856, serta didukung oleh (2 unit) Pesawat Udara TNI AL, Satu Kompi Marinir dilengkapi  Tank BMP 3 F sebanyak (3 unit) dan BTR 50 PM sebanyak (5 unit).

Komandan Lantamal IV Batam, Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani mengatakan, Operasi Trisila Koarmada RI bersama dengan Lantamal IV Batam, melaksanakan karya bakti dan bakti sosial di wilayah Nongsa, Kota Batam.

"Perbaikan fasilitas umum dan bakti sosial, bantuan kemanusiaan dan penyuluhan kesehatan di Kampung Bakau Serip, yang merupakan binaan Lantamal IV," ucap Laksamana Pertama TNI Kemas.

Ia juga menjelaskan, Operasi Trisila merupakan operasi TNI AL yang dilaksanakan oleh Koarmada RI bersama Korps Marinir dengan tujuan untuk menunjukkan eksistensi Koarmada RI. Operasi ini dilaksanakan menyeluruh di  semua wilayah perairan yurisdiksi nasional.

"Tujuan dilaksanakan operasi Trisila ini untuk menegakan hukum dan keamanan di wilayah perairan dan wilayah yurisdiksi Indonesia dari segala bentuk pelanggaran hukum serta sebagai upaya menunjukkan eksistensi bangsa Indonesia kepada dunia internasional dalam menjamin keamanan dan melindungi kepentingan nasional di laut," jelasnya.(adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar