PELNI Operasionalkan KM Dorolanda Antisipasi Lonjakan Penumpang Ramadhan 2023

Kepala PT Pelni Batam, T Muhammad Iqbal bersama jajaran. (transkepri.com/dok)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- PT Pelni Cabang Batam, menambahkan satu armada untuk mengantisipasi arus mudik pada Ramadan 2023.

"Tambahan armada kapal KM Dorolonda sesuai di jadwal bulanan," kata Kepala Cabang PT Pelni Batam, T. Muhammad Iqbal, Jumat (24/03).

Ia menjelaskan, KM Dorolonda akan melayani pelayaran dari Batu Ampar pada Selasa (18/04) pukul 12.00 WIB mendatang dengan tujuan Belawan, Medan.

Kemudian, ada juga pelayaran pada Kamis (20/04) pukul 17.00 WIB dengan tujuan Kijang dan Tanjung Priok, Jakarta. Kendati demikian, ia menegaskan, jadwal tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Untuk syarat perjalanan, PT Pelni merujuk pada Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan (Menhub) nomor 83 tahun 2022. Dalam SE tersebut, penumpang kapal laut diwajibkan vaksinasi booster. Aturan ini berlaku untuk Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) dengan usia 18 tahun ke atas.

Sedangkan bagi penumpang usia 6-17 tahun tidak diberlakukan aturan vaksinasi booster. Namun, wajib memenuhi syarat minimal vaksinasi dosis kedua. Sementara bagi penumpang di bawah 6 tahun dikecualikan dari aturan vaksinasi tapi harus dengan pendamping yang memenuhi syarat SE Menhub No. 83 tahun 2022.  

Bagi masyarakat yang ingin memesan tiket dapat langsung mendatangi loker PT Pelni Cabang Batam di Sekupang atau via online.

"Tiket bisa di beli diloket pelni, website pelni.co.id , Alfamart, dan Indomaret ," ucap Iqbal. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar