Minang Fest 2023 Resmi Dibuka, Ini Sederet Acaranya

Ajang Minang Fest 2023 yang digelar di Dataran Engku Putri Batam Center, Jumat (03/03/23) malam resmi dibuka. (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Ajang Minang Fest 2023 dibuka secara resmi yang ditandai dengan pemukulan Gong oleh Walikota Batam, H Muhammad Rudi yang diwakili asisten Perekonomian Batam, Firmansyah dan Ketua Gema Minang Kota Batam Leo Putra. Kegiatan ini berlangsung di Dataran Engku Putri, Kota Batam, Jumat (03/03) malam.

Pada kesempatan itu turut hadir, Wakil Gubernur Sumbar, Audi Jonaldi, Ketua Umum IKSB Kota Batam H. Maryon, Majelis IKSB Kota Batam Arwin Pribadi, Kadisnaker Kota Batam Rudi Sakyakirti, Anggota DPRD Kota Batam Arlon Veristo, Ketua Bundo Kanduang Kota Batam Hj. Fitri Yetti.

Kegiatan pembukaan Minang Fest dimeriahkan oleh persembahan Alkawi, Orkes Merantau, Tarian Minang Serumpun, Bujang Sambilan, dan sanggar Permata Budaya.

Ketua Panitia Minang Fest 2023 Amri mengatakan, acara ini merupakan rangkaian kegiatan pertama kali yang diadakan oleh Gema Minang Batam. Amri juga berharap, kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Batam. Festival ini digelar selama 3 hari, 03-05 Maret mendatang.

"Puncak acara besok akan diadakan pengukuhan ketua DPP Gema Minang Kota Batam," ujar Amri dalam kata sambutannya, Jumat (03/03).

Minang Fest ini merupakan momentum untuk melaunching beberapa program Gema Minang Kota Batam, adapun programnya berupa, Yayasan Sejahtera Gema Minang Batam, LBH Keadilan Gema Minang, Propay Gema Minang, Minang Terlindungi (BPJS), dan Bisnis Center Gema Minang Batam.

"Semua program yang dibuat oleh Gema Minang  ini untuk seluruh masyarakat Kota Batam khususnya warga Minang yang berada di Kota Batam," ucap Amri.

Ketua Umum DPP Gema Minang Leo Putra mengatakan, ini lah kami generasi penerus Gema Minang. Adapun Gema Minang mempunyai visi yaitu menjadi organisasi yang Profesional, Mandiri, Bermartabat, dapat bermanfaat bagi masyarakat Batam.

"Kami berterimakasih kepada Walikota Batam yang sangat mendukung kegiatan Minang fest 2023. Kegiatan ini merupakan satu persembahan dari Gema Minang untuk seluruh masyarakat Kota Batam," ujar Leo Putra.

Ia juga berharap, kegiatan ini dapat mempersatukan khususnya warga Minang yang berada di Batam. Ia juga berharap, seluruh program Gema Minang dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat.

"Acara ini kami buat untuk mempersatukan seluruh warga Minang. Saya berharap, semua program-program yang Gema Minang buat dapat berjalan sesuai harapan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Batam khususnya warga Minang," ucap Leo Putra. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar