Hadiri Pelantikan IKABSU, Wali Kota Batam Pamer Keberhasilan Pembangunan

Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi saat memasang tanjak Melayu kepada Gubsu Edy Rahmayadi saat pelantikan pengurus IKABSU di Batam, Jumat (03/02/23) (humaspemkobatam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wali Kota Batam H Muhammad Rudi menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) Batam, Jumat (03/02/23) bertempat di Alun-alun Engku Putri Batam.

Pengurus IKABSU Batam yang dilantik Edy Rahmayadi diketuai oleh Udin Sihaloho yang dikenal sebagai anggota DPRD Batam yang berasal dari Partai PDIP. Sejumlah tokoh Sumut juga terlihat duduk dalam susunan pengurus IKABSU Batam, seperti, Syamsul Paloh yang didaulat sebagai Ketua Dewan Pengawas dan Jasarmen Purba sebagai Ketua Dewan Penasehat.

Pada kesempatan tersebut Muhammad Rudi yang juga merupakan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam turut menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus IKABSU Batam. Wali Kota Batam sekaligus juga memanfaatkan momentum itu dengan menyampaikan sejumlah keberhasilan pembangunan Batam saat dirinya memimpin, di antaranya;

1. Penyelesaian semua jalan jalur utama di Batam, sebelum masa jabatannya sebagai Wali Kota Batam berakhir pada 2024 mendatang.

2. Pertumbuhan ekonomi Batam 4,75 persen pada 2021 melebihi pertumbuhan ekonomi Kepri dan nasional. Rudi optimis pertumbuhan ekonomi Batam 2022 dan 2023 juga meningkat.

3. Pembangunan Bandara Hang Nadim yang terus digesa.

4. Pembangunan sarana transportasi kerea api LRT yang segera dimulai pada 2023 ini.


Tak lupa, Wali Kota Batam meminta segenap warga Sumut yang ada di Batam untuk berpartisipasi membangun Batam dan menjaga kekompakan, sehingga Batam selalu menjadi kota yang aman dan kondusif. (san)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar