Menang atas Uruguai 2-0, Portugal Melaju ke Babak 16 Besar

Uruguai kalah

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Portugal memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Uruguay pada laga kedua fase grup, Selasa (29/11) dini hari.

Skuad Selecao das Quinas menampilkan permainan dengan penguasaan bola saat bertemu Uruguay. Kendati demikian, Portugal kesulitan membongkar pertahanan wakil Amerika Selatan.

Gol Portugal baru hadir pada menit ke-54 melalui Bruno Fernandes. Gelandang serang Portugal itu melepas sebuah tembakan dari luar kotak penalti. Jalur bola mengarah ke tempat Ronaldo berada. Ronaldo pun sempat melompat menyongsong bola sebelum masuk ke gawang.

Ronaldo merayakan gol seakan itu merupakan golnya, namun situs FIFA mencatat gol Portugal berasal dari Fernandes.

Pemain Manchester United itu kembali mencatatkan nama di papan skor setelah menunaikan tugas sebagai eksekutor penalti ketika laga memasuki menit ketiga injury time babak kedua.

Portugal menang 2-0 atas Uruguay dan tiket ke babak 16 besar pun sudah di tangan.

Portugal merupakan satu-satunya kontestan di Grup H yang mengemas nilai enam. Anak asuh Fernando Santos itu unggul tiga poin atas Ghana. Sementara Uruguay menempati peringkat ketiga dan keempat.

Sebelum menang atas Uruguay, Portugal lebih dulu mengemas kemenangan dalam laga pertama saat bertemu Ghana.

Portugal berpotensi menjadi juara Grup H, namun ada pula kemungkinan menduduki posisi runner up. Yang jelas Portugal tidak akan keluar dari zona dua besar dan dipastikan masuk ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan terakhir, Portugal akan menghadapi Korea Selatan pada 2 Desember.

Jika berhasil menjadi juara Grup H, maka Portugal akan bertemu runner up grup G. Sementara jika menempati peringkat kedua Grup H, Portugal bakal menghadapi juara Grup G.

Di Grup G saat ini Brasil sudah memastikan tempat di babak 16 besar. Sama seperti Portugal, Brasil berpeluang menempati posisi juara grup atau runner up. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar