Akibat Gempa Cianjur, Lalu Lintas ke Jalur Puncak Lumpuh

Jalur puncak lumpuh

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Jalan Raya Cianjur-Puncak tertutup material longsor akibat gempa berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur. Polisi melakukan rekayasa lalulintas kendaraan ke arah Puncak.

Dilansir detikJabar, Selasa (22/11/2022) sejak tadi malam kendaraan belum dapat melintasi lokasi. Arus lalu lintas dialihkan ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.

"Hingga malam ini jalan masih tertutup material longsor. Arus kendaraan dialihkan sementara ke Jonggol dan Sukabumi," ujar Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, Senin (21/11) malam.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pihaknya sudah menerjunkan alat berat ke lokasi longsoran. Dia berharap akses jalan ke puncak bisa kembali normal.

"Alat berat sudah meluncur ke lokasi, ada buldozer dan alat berat lainnya. Secepatnya diupayakan jalan sudah bisa dilintasi," kata Ridwan Kamil di Pendopo Cianjur.

Soal adanya beberapa mobil yang tertimbun, pihaknya masih belum menerima informasi lebih lanjut. "Masih dicek dan dipastikan apakah mobil yang tertimbun itu ada orangnya atau tidak. Masih proses evakuasi," ucap Ridwan Kamil. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar