Sekda Lingga Buka Malam Kesenian Peringati HUT Kabupaten Lingga


TRANSKEPRI.COM.LINGGA-  Setda Lingga Syamsudi.S.Pd.  membuka acara resmi Malam Kesenian Kecamatan Singkep dan Singkep Selatan,  bersempena Hari ulang Tahun Ke 19 Kabupaten Lingga , Hari PGRI dan Guru Nasional  2022. Bertempat diImplasmen Dabo Singkep (17/1122)

Setda kabupaten Lingga Dalam sambutanya mengatakan,  sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiai oleh keluarga besar PGRI dari Kecamatan Singkep dan kecamatan Singkep Selata. Karena telah berupaya, berkerja keras secara bersama- sama,  sehingga terwujud  kegiatan malam Kesenian dan Budaya.

" Ini tentu saja untuk mewujudkan hal tersebut  penuh perjuangan, pengorbaan dan juga pemikiran,agar pelaksanaan ini dapat berlangsung dengan baik"ujarnya.

Dalam hal ini, mengapresiasikan berterimah kasih kepada pihak penyelenggara ,mudah- mudahan kegiatan ini dapat  memberikan wadah kepada para Anak-anak Didik kita  untuk mengembangkan minat dan bakat serta menunjukkan kreatifitas dibidang seni dan budaya agar generasi Lingga dapat terinspirasi dan termotivasi untuk lebih mencintai warisan seni dan budaya daerah kita

sekalipun dengan adanya konsep era modern yang diterapkan tetapi kita tetap menjaga dan melestarikan budaya kita, dan tidak melupakan jati diri sebagai masyarakat Kabupaten Lingga  dalam kehidupan kita sehari-hari, karena kesenian juga merupakan Harta yang harus dipelihara dan dijaga. 

Selanjutnya Setda kabupaten lingga ini juga berharap kepada para Guru yang berada dikecamatan Singkep dan Singkep Selatan lebih  khususnya kepada guru di kabupaten lingga ,Mudah-mudahan Kedepanya menjadi guru yang Inovatip dan kreatif sehingga dapat menjalankan tugasnya secara profesional,apalagi dizaman digital sekarang ini, semua harus pakai  ITE., Saya berharap setiap guru harus mahami ITE, karena saya yakin dan percaya tanpa memahami ITE, pengetahuan kita akan  sangat terbatas.

Dalam kesempatan ini, saya juga meminta. tolong berikan Motivasi kepada Anak-anak Didik kita agar selalu giat belajar.karena dengan ilmu pengetahuan yang diperoleh kita dapat menjaga dan memelihara daerah kita.
Perlu kita ketahui bersama, Daerah kabupaten lingga yang terdiri dari pulau- pulau dan mempunyai.potensi yang sangat luar biasa.Jadi tanpa ilmu pengetahuan saya yakin kita  tidak bisa menjaga kelestariannya ,ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Singkep, camat Singkep Selatan, kepala UPTD, kepala sekolah dan Guru, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.
Pada Kegiatan malam kesenian ini juga diadakan Bazar, menjual makan khas kabupaten Lingga (hrk)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar