Warga Kijang Batam Antusias Bertemu Silaturahmi dengan Ansar


TRANSKEPRI.COM.BATAM- Raut wajah gembira para anggota Perkumpulan Kekeluargaan Kijang Perantauan di Kota Batam tak dapat disembunyikan saat berjumpa dengan Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad. 

Mereka bercanda sambil bernostalgia dengan Gubernur Ansar dalam acara bertajuk 'Silaturahmi Gubernur Kepulauan Riau Bersama Anak Kijang' di Kings Hotel, Batam, Sabtu (12/11).

Gubernur Ansar mengawali sambutan dengan menyampaikan terima kasih atas undangan silaturahmi ini. Menurutnya selain silaturahmi, acara ini juga menjadi ajang nostalgia.

"Saya wajib hadir karena Kijang merupakan kampung saya sendiri. Banyak yang hadir di silaturahmi ini, juga ada guru saya yang hadir yaitu Ibu Lusi alhamdulilah masih sehat" ujarnya sambil tersenyum.

Gubernur Ansar juga menjadikan pertemuan ini kilas balik kepemimpinannya selama 2 periode menjadi Bupati Bintan sebelumnya sebagai awal membangun Kepri.

"Sejak menjabat Bupati Bintan, saya mulai membangun Bintan dari nol terutama Kijang yang kita tahu memiliki sejarah panjang, termasuk sebagai pusat perkantoran PT Antam Kijang yang punya nilai historis tinggi" ungkap Gubernur Ansar.

Hingga hari ini, lanjut Gubernur Ansar, ia memimpin Kepri menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat melalui kebijakan pemberdayaan ekonomi, tak lupa dengan kampungnya ini masuk dalam program-program pembangunannya.

"Termasuk juga hari kita membangun Desa Wisata Kampung Otak-otal di Sei Enam Kijang dan pembenahan jalan dan titik banjir di Kota Kijang, di Kampung Pisang sampai Sei Datok" paparnya.

Gubernur Ansar tak lupa juga menyampaikan program-program strategis lainnya yang sedang ia gesa. Seperti pinjaman UMKM dengan bunga 0 persen dan program asuransi nelayan di Kepri. 

"Juga pembangunan infrastruktur layaknya jalur masuk Bandara Raja Haji Fisabilillah, Penataan Kota Lama Jalan Merdeka, kawasan Gurindam 12, Pulau Penyengat, pembangunan flyover depan Ramayana, serta infrastruktur jalan provinsi di Lingga, Anambas, Natuna dan termasuk Batam" tutup Gubernur Ansar.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Keluarga Kijang Perantauan Dwi Suwondo mengapresiasi kepemimpinan Gubernur Ansar dalam menjalankan pembangunan dahulu di Bintan maupun sekarang di Provinsi Kepri. Pria kelahiran Desa Numbing, Bintan, ini mengatakan banyak Program dan kebijakan yang diambil dalam penanganan covid dan UMKM di Kijang khususnya, berimbas pada pemulihan ekonomi.

"Selanjutnya kita berharap, ke depan SDM putra putri dari Kijang dapat diberi kesempatan untuk mengabdi di tanah kelahirannya, Bintan maupun Kepri" harap Dwi.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar