Pemko Batam Ikut Sosialisasikan G20


TRANSKEPRI.COM.BATAM - Kota Batam turut ikut serta melakukan sosialisasi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Negara Group 20 yang disingkat G20 di Indonesia.

Sebagaimana diketahui Indonesia menjadi presiden dan tuan rumah KTT G20 dan puncaknya akan dilaksanakan pada pertengahan November 2022 di Bali. 

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan erdasarkan survei SMRC, sampai dengan akhir Agustus 2022 baru 24 persen masyarakat yang mengetahui dan mengenal Indonesia sebagai tuan rumah KTT.

"Karena itu hari ini diinisasi BKKBN, kita bersama menyebar luaskan infromasi tentang KTT G20," kata Amsakar, Jumat (11/11/2022).

Menurut Amsakar pelaksanaan G20 yang berkaitan salah satu isu dalam masyarakat, yakni membangun generasi muda yang sehat, unggul dan berdaya saing dapat dijadikan momentum untuk pulih bersama.

Karena itu pihaknya juga memberikan apresiasi dalam program kerja BKKBN, Gerakan dan Gebyar Bangga G20 bertema Keluarga Indonesia Bangga Menjadi Bagian G20 itu, dimanfaatkan BKKBN untuk menyebarkan informasi secara masif.

"Tentunya kepada keluarga-keluarga di Indonesia melalui tenaga lini lapangan terkait dengan pembangunan keluarga dan keluarga berencana. Termasuk pencegahan stunting," katanya.

Acara diawali dengan senam sehat bersama Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad didampingi Kepala  DP3AP2KB Novi Harmadyastuti, Camat Batam Kota, lurah, Kepala BKKBN  dan tim pendamping Stunting Kota Batam.

Sekaligus menyerahkan bantuan CSR perusahaan peduli Stunting dari PT. Panasonic Industrial Devices Batam perorang sebesar Rp 4.400.000.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar