Hutan Kota Pilihan Alternatif Bagi Wisatawan

Hutan Kota Arboretum Jakarta

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Hutan Kota Arboretum KLHK jadi tempat alternatif warga Jakarta untuk bersantai di tengah padatnya aktivitas. Bagaimana pendapat mereka tentang hutan kota ini?

Traveler yang punya segudang aktivitas namun ingin rehat sejenak menikmati rindangnya pepohonan bisa datang ke daerah Senayan. Di sana ada Hutan Kota Arboretum Ir. Lukito Daryadi M.Sc yang menawarkan wisata alam, edukasi, serta kuliner.

Di Hutan Kota Arboretum, traveler akan menemukan ratusan tanaman dan bila beruntung bisa melihat burung-burung yang tinggal di sana. Selain itu, magnet dari kawasan ini adalah Arborea Cafe yang menyajikan aneka menu makanan dan minuman, tempat berkumpul, dan tentunya spot foto yang instagramable

Ketika detikcom mengunjungi kawasan tersebut, tampak puluhan orang datang untuk sekadar duduk-duduk atau bercengkerama bersama teman, pasangan, maupun keluarga. Ada pula yang datang ke Hutan Kota Arboretum untuk belajar bersama dan mengerjakan tugas kantor.

Seorang pengunjung bernama Sarah sampai jauh-jauh naik motor dari Jakarta Utara untuk menikmati suasana Arboretum. Perempuan berusia 20 tahun ini mengaku terpanggil untuk datang usai mendapatkan rekomendasi dari temannya.

"Aku dapat rekomendasi dari teman terus aku lihat di Instagram bagus juga, kayak unik gitu," katanya sembari menyeruput minuman yang ia pesan dari Arborea Cafe.

Sarah datang ke sana tak sendirian ke Hutan Kota Arboretum, ia mengajak 3 temannya yang lain. Salah satu temannya yang bernama Kikey memuji kawasan Arboretum yang selama ini hanya ia lihat di media sosial.

"Tempatnya unik karena di pusat Jakarta. Pas gitu di tengah kota ada tempat begini dengan nuansa forest," ujarnya.

Selain itu, mereka juga mendukung langkah Arborea Cafe yang meminimalisir penggunaan plastik dengan menggunakan sedotan kertas.

"Bagus pakai paper straw karena kita lagi mengurangi penggunaan plastik, kan. Mendukung pelestarian lingkungan," kata Sarah.(007)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar