KUALIFIKASI PIALA ASIA U-20 2023

Hari Ini Indonesia vs Timor Leste, Ini Jadwalnya

Timnas Sepak Bola Indonesia saat melakukan latihan

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Rabu, (14/9/2022) mulai pukul 20.00 WIB, Timnas Indonesia U-20 akan melakoni laga pembuka Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Lawan yang dihadapi Timnas Indonesia U-20 di laga perdana adalah Timor Leste. Laga sendiri dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, optimistis membawa timnya lolos ke Piala Asia U-20 2023. Meski yakin lolos, juru taktik asal Korea Selatan itu mengimbau Marselino Ferdinan dan kawan-kawan untuk tidak besar kepala.

"Timor Leste semakin membaik timnya dan saya telah menonton pertandingan mereka di Piala AFF U-19 2022. Kami tidak boleh lengah, bola itu bundar. Kami tidak boleh meremehkan siapa pun. Saya akan memberikan motivasi kepada pemain Indonesia agar tidak lengah dan memberikan yang maksimal," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi pssi.

Gelandang Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan, memiliki motivasi tersendiri jelang laga kontra Timor Leste. Hal itu karena pertandingan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo.

Stadion ini sangat berkesan bagi Marselino Ferdinan. Sebab, sang klub yakni Persebaya Surabaya bermarkas di stadion yang satu ini.

"Bermain di sini (Stadion Gelora Bung Tomo) menjadi tambahan motivasi buat saya dan rekan-rekan lainnya. Kami yakin mampu meraih kemenangan melawan Timor Leste. Meski begitu, kami tak ingin meremehkan mereka dan jangan lengah," kata Marselino Ferdinan.

Di laga ini, Timnas Indonesia U-20 pantang terpeleset. Sebab, dalam dua laga setelahnya, Timnas Indonesia U-20 dihadapkan dengan lawan yang levelnya di atas Timor Leste, yakni Hong Kong dan Vietnam.

Karena itu, jika terpeleset di laga kontra Timor Leste, peluang Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023 mengecil. Sebab, hanya juara grup yang lolos otomatis ke Piala Asia U-20 2023.

Sementara itu, dari 10 grup, hanya lima runner-up terbaik yang diizinkan lolos ke putaran final. Piala Asia U-20 2023 sendiri dilangsungkan di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023. Laga Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste dapat disaksikan di Indosiar. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar