Wabup Lingga Banyak Terima Pesan dari Veteran


TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, bertemu dengan para pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Kepulauan Riau,  di Kota Tanjungpinang.  Wapub mendapat beberapa pesan atau wejangan dari para veteran yang masih aktif dan penuh semangat, menyambut HUT RI Ke-77.

"Banyak pesan nasihat yang telah disampaikan, hal itu tentunya menjadi suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami, untuk meneruskan cita-cita para veteran untuk menjaga NKRI ini," ujar Neko Wesha Pawelloy, saat bertemu para Veteran, Selasa (16/08/2022).

Dirinya juga mengaku terharu akan apa yang telah disampaikan oleh Veteran di momen HUT RI Ke-77 ini, banyak pesan dan kesan yang akan menjadi perhatiannya kedepan, untuk itu dirinya mengajak segenap masyarakat untuk mendoakan para veteran, yang telah banyak memberikan sumbangsih bagi bangsa dan Kepulauan Riau khususnya.

"Wakil Presiden RI pertama Mohammad Hatta pernah berucap pahlawan yang setia itu berkorban, bukan untuk
dikenal namanya, tapi semata-mata untuk membela cita-citanya, yaitu memperjuang NKRI dan mempertahankan kemerdekaan," ujarnya.

Pengorbanan para pejuang terdahulu menurutnya hendaklah menjadi suatu acuan dan pedoman, bagi generasi muda yang akan datang. Dengan semangat menyambut hari kemerdekaan, dirinya mengajak semua kalangan untuk bersatu padu memberikan sumbangsih pemikiran untuk Kabupaten Lingga dan Kepulauan Riau yang lebih baik.

"Tentunya ini adalah momen kita untuk bersatu padu, berbuat untuk negeri yang kita cintai ini, Bunda Tanah Melayu, Kabupaten Lingga," ujarnya.

Kedepan dirinya juga mengatakan akan mempertimbangkan apa yang menjadi hak para Veteran dan keluarganya, khususnya soal kesejahteraan para veteran, yang tentunya harus menjadi atensi pemerintah pusat dan daerah.

"Mereka para pejuang sudah banyak berkorban, tentunya harus kita pikirkan bersama, keluarganya dan kesejahteraan para veteran kita ini," ujarnya. (hrk)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar