Jokowi Sampaikan Selamat atas Raihan Juara Timnas Piala AFF U-16

Indonesia juara

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyebut gelar juara Piala AFF U-16 2022 yang direbut Timnas Indonesia U-16 sebagai bentuk kado hari kemerdekaan ke-77 Indonesia.

Jokowi memberi selamat kepada Timnas Indonesia U-16 yang berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Vietnam 1-0 pada final di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8).

"Selamat kepada timnas sepakbola U16 yang telah mempersembahkan gelar juara Piala AFF U16 2022 dengan mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 pada partai final di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta," tulis Jokowi di akun Twitter.

"Gelar juara Piala AFF U16 2022 ini jadi sebentuk kado HUT Kemerdekaan," tulis Jokowi melanjutkan.

Gelandang Muhammad Kafiatur Rizky menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Vietnam pada final Piala AFF U-16 2022 setelah mencetak gol indah pada menit injury time babak pertama.

"Selamat kepada tim Garuda Asia. Gelar juara Piala AFF U16 2022 ini sungguh membanggakan seluruh rakyat yang tengah bersiap menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan," tulis Jokowi melalui Instagram.

Ini merupakan gelar Piala AFF U-16 kedua bagi Skuad Garuda Asia. Sebelumnya Timnas Indonesia U-16 sukses menyabet trofi pada 2018 ketika menjadi tuan rumah.

Indonesia menyamai torehan prestasi Malaysia, Myanmar, dan Australia yang sudah lebih dulu meraih dua gelar Piala AFF U-16. Sementara Thailand dan Vietnam masih jadi negara dengan trofi sejenis terbanyak dengan tiga kali juara. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar