Asnawi Cetak Gol Perdana Bersama Ansan Greeners

Asnawi

TRANSKEPRI.COM.TOKYO- Asnawi Mangkualam membayar kepercayaan yang terus diberikan pelatih Lim Jeong-heon usai mencetak gol perdana bersama Ansan Greeners di K League 2.

Asnawi mencetak satu gol saat Ansan mengalahkan Gimpo FC 3-1 dalam laga lanjutan K League 2 di Stadion Ansan Wa, Sabtu (23/7). Asnawi mencetak gol ketiga tim berjuluk Green Wolves itu.

Asnawi mengikuti jejak dua rekan setimnya, Song Jin-kyu dan Geon Joo Choi yang lebih dulu mencetak gol ke gawang Gimpo. Asnawi kemudian menempatkan namanya di papan skor pada menit ke-88.

Asnawi menaklukkan kiper Gimpo lewat tembakan keras kaki kiri yang bersarang ke gawang lawan. Bola yang ditendang Asnawi sebenarnya bisa ditepis kiper lawan tetapi bola tetap meluncur deras ke arah gawang.

Gol itu jelas memberikan kelegaan buat Asnawi. Selain menjadi gol perdana, gol ke gawang Ginpo penting untuk mempertegas posisinya sebagai pilar di Ansan.

Saat Ansan masih ditukangi Cho Min Kook, Asnawi kerap duduk di bangku cadangan. Posisinya juga kerap berubah-ubah. Bahkan ia pernah diplot sebagai penyerang sayap.

Kedatangan Jeong-heon memberikan angin segar buat Asnawi. Penggawa Timnas Indonesia rutin dimainkan dan terus ditempatkan sebagai bek sayap kanan, posisi terbaiknya.

Asnawi dua kali dimainkan penuh saat menang atas Busan IPark dan Gimpo. Ia juga bermain selama 67 menit ketika Ansan takluk dari Bucheon FK 1-2, 9 Juli lalu.

Kepercayaan itu dijawab Asnawi dengan penampilan yang baik. Gol ke gawang Gimpo menjadi bonus dan berpotensi membuat Jeong-heon semakin sulit berpaling dari Asnawi dalam menyusun skuad inti Ansan. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar