PSSI Jajaki Tiga Negara Ini sebagai Lawan Timnas di FIFA Match Day

Timnas Sepak Bola Indonesia

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- PSSI tengah menjajaki tiga tim untuk lawan uji coba Timnas Indonesia pada FIFA Match Day, 19-27 September mendatang.

PSSI sudah melakukan kontak dengan Curacao, India, dan Hong Kong. Dari segi ranking FIFA, Curacao menempati posisi paling tinggi di peringkat ke-84 dunia.

Sedangkan India saat ini menempati ranking 104 dunia dan Hong Kong di 145 dunia.

"PSSI terus melakukan komunikasi dengan tiga negara itu. Tetapi, untuk Curacao ada kendala. Sebab sebagian pemain dan ofisial belum melakukan vaksin. Padahal, salah satu syarat untuk masuk Indonesia harus sudah vaksin," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam rilis PSSI usai rapat evaluasi Timnas Indonesia U-19 pada Rabu (20/7).

Tiga calon lawan uji coba yang muncul ini berbeda dengan apa yang diungkapkan oleh Iriawan saat rapat koordinasi jelang kick off Liga 1, Selasa (19/7). Iriawan mengatakan salah satu calon lawan Timnas Indonesia berasal dari Amerika Latin.

Namun dari tiga calon lawan uji coba ini tidak ada satu pun yang berasal dari Zona CONMEBOL. Curacao berasal dari zona CONCACAF, sedangkan India dan Hong Kong sama seperti Indonesia merupakan anggota Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Rencananya Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba untuk FIFA Match Day pada bulan September. Dua pertandingan ini penting untuk persiapan tim Merah Putih menghadapi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia memastikan lolos lewat jalur runner up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023. Tim asuhan Shin Tae Yong menempati posisi kedua dari lima tim peringkat kedua terbaik. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar