Kehadiran Banyak Ballroom Menggenapi Amenitas di Kota Batam


TRANSKEPRI.COM.BATAM - Walikota Batam Muhammad Rudi menyambut baik peresmian Pena Ballroom Batam di Lantai 2 Graha Pena Batam, Rabu (6/7) pagi.Ia menyebutkan kehadiran ballroom ini menggenapi amenitas yang ada Kota Batam.

"Atas nama Pemko Batam dan BP Batam, saya menyambut baik dan mengucapkan  terimakasih atas peresmian Pena Ballroom ini," ucap Rudi saat dipercaya membuka secara resmi ballroom tersebut.

Seperti diketahui Batam sudah termasyhur sebagai salah satu kota MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) pilihan di Indonesia. Tak heran berbagai kegiatan berskala lokal, regional, nasional bahkan internasional diselenggarakan di Batam.

Juga bukan rahasia umum, Rudi baik sebagai walikota maupun Kepala BP Batam terus melakukan berbagai lompatan pembangunan. Menurutnya, hal ini penting mengingat Batam adalah kota yang dianugerahi berbagai potensi dan berharap pada sektor jasa.

"Batam sangat erat kaitannya dengan jasa, maka kita semua wajib menjaga ini. Siapapun yang datang (investor maupun wisatawan) mari layani dengan baik," ajaknya.

Salah satu pelayanan yang baik tersebut yakni dengan menyiapkan segala sesuatu yang membuat kota ini nyaman serta aman ketika dikunjungi dan memiliki kesan yang membuat orang selalu ingin kembali.

"Saya bersama Forkompinda akan terus melakukan yang terbaik," imbuhnya.

Rudi teringat akan kebijakan di awal 2020 lalu. Saat pertama kali Covid-19 muncul di Batam. Salah satu kebijakan itu yakni dengan tidak menutup industri-industri besar, akan tetapi menerapkan protkes yang ketat. Alhasil, ekonomi stabil dan bahkan tumbuh menjadi 4,75 persen pada tahun 2021.

Begitupun pembangunan Batam yang tak terputus meskipun pandemi merebak. Perihal ini, Rudi memiliki pandangan yang visioner. Menurutnya, sembari penangana pandemi pembangunan tetap jalan, sehingga saat pandemi usai Batam bisa langsung 'tancap gas' melanjutkan berbagai program pembangunannya.

Soal penanganan pandemi, rasa syukur ia ucapkan, Batam kerap jadi contoh daerah lain da juga diapresiasi pemerintah pusat dan berbagai kalangan. "Berbagai kebijakan di Batam, alhamdulilah mendapat apresiasi secara nasional maupun internasional," kata dia.

Kini ekonomi kembali menggeliat, wisatawan juga mulai berdatangan di Batam.  Ia mengajak semua pihak secara kolektif turut andil dalam menyukseskan pembangunan Batam demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

"Kebersamaan akan membuat Batam semakin berjaya," pungkasnya.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar