Amsakar Peletakan Batu Pertama Mushala Al Hakim Tanjungbuntung


TRANSKEPRI.COM.BATAM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam memastikan akan mendukung penuh pembangunan Musala Al Hakim Tanjungbuntung RT03/RW01, Bengkong.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat peletakan batu pertama pembangunan Musala Al Hakim Tanjungbuntung. Ditegaskan Amsakar bahwa pihaknya akan mendukung penuh pembangunan rumah ibadah tersebut.

"Alhamdulillah seluruh penjuru Batam ini sudah terbangun masjid," kata Amsakar, Kamis (23/6/2022).

Pembangunan musala atau masjid dijelaskan Amsakar memang sangat penting, tidak hanya sekedar untuk mempermudah umat Islam beribadah. Tapi juga sejalan dengan visi Batam sebagai bandar dunia madani.

"Bandar dunia madani itu ditandai dengan tumbuhnya nilai-nilai keagamaan di masyarakatnya," katanya.

Amsakar mengatakan Ramadan lalu ada sekitar 104 masjid yang dikunjungi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

Menurutnya hal itu sudah menjadi agenda wajib yang rutin dilakukan Pemko Batam setiap Ramdan. Artinya selama tujuh tahun memimpin Batam sudah ada sekitar 700 masjid lebih yang dikunjungi.

"Kami bukan sekedar kunjungan tapi juga ada sesuatu yang kita tinggalkan. Itu sebagai bentuk keberpihakan kami dalam pembangunan rumah ibadah," katanya.

Menurut Amsakar, hal itu tidak hanya dilakukan untuk umat Islam saja. Tapi juga bantuan yang sama juga diberikan untuk rumah ibadah agama lainnya yang ada di Batam.

"Kita ingin Batam tidak hanya berkembang dari infrastrukturnya saja tapi juga diberkahi oleh Allah SWT," katanya.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar