Korlantas Polri Larang Pesepeda Motor Pakai Sendal

Pengendara motor pakai sendal jepit

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA-  Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengimbau kepada para pengemudi motor untuk tidak menggunakan sandal saat berkendara di jalan raya. Sebab, apabila terjadi kecelakaan, maka akan berakibat fatal.

“Pengendara motor jangan pakai sandal. Karena (jari kaki) kulit ada bensin dan kendaraan dapat mengalami luka parah,” kata Firman kepada wartawan di Lapangan Presisi Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/6/2022).

Maka dari itu, ia meminta para pengendara motor agar senantiasa menyiapkan segala perlengkapan berkendara yang sesuai standar keselamatan.

"Kalau dibilang sepatu mahal, baju pelindung mahal, ya lebih mahal mana dengan nyawa kita. Tolong itu juga dijadikan pertimbangan. Sehingga untuk keluar sudah siap dengan perlengkapan yang ada ini gunanya helm standar, pakai sepatu," sambungnya.

Untuk diketahui, Operasi Patuh Jaya 2022 ini akan digelar selama 14 hari mulai hari ini 13 Juni 2022 sampai 26 Juni 2022. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar