Toulon Cup 2022: Prancis Bantai Argentina 6-2

Toulon cup 2022

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Timnas Prancis menghajar Argentina 6-2 pada laga terakhir Grup A Toulon Cup 2022 di Stadion Lattre de Tassigny, Sabtu (4/6).

Duel ini krusial bagi kedua tim lantaran jadi laga penentuan ke babak semifinal Toulon Cup. Pemenang pertandingan ini otomatis lolos ke babak empat besar.

Sejak awal laga Prancis yang diperkuat sejumlah pemain dari klub-klub Liga Prancis menekan tim tamu. Saat pertandingan berjalan 16 menit, Prancis unggul lewat tendangan Maghnes Akliouche.

Tujuh menit berselang Adil Aouchiche menggandakan kedudukan bagi Tim Ayam Jantan lewat tendangan bebas spektakuler pada menit ke-23.

Lini pertahanan Argentina jadi bulan-bulanan bagi tim asuhan Bernard Diomede itu pada babak pertama. Prancis unggul 3-0 pada babak pertama setelah Sekou Mara menambah keunggulan pada menit ke-29.

Unggul 3-0 tidak membuat Prancis mengendurkan serangan. Babak kedua baru berjalan lima menit, Sekou Mara mencetak gol kedua dengan membawa Prancis unggul 4-0.

 

#FRAARG | ⏱️ FULL TIME

Final whistle at @villedaubagne

???????? @equipedefrance 6-2 @Argentina ????????

⚽️ Goals : @Nesmaar_A (16', 60'), Aouchiche (23'), @S_Mvrv (29', 49'), @N_Mbuku (54') / @agarnacho7 (59', 89')#TMR2022 pic.twitter.com/IpqL3tGAZA

— Tournoi Maurice Revello - #TMR2022 (@TournoiMRevello) June 4, 2022

 

Lucien Agoume dan kawan-kawan membuat Argentina makin tertinggal dengan keunggulan 5-0 setelah Nathanael Mbuku mencetak gol lewat titik penalti pada menit ke-54.

Tidak ingin terus tertinggal Argentina memperkecil skor jadi 1-5 melalui tendangan bebas yang indah dari Alejandro Garnacho.

Bintang Manchester United itu melepaskan tendangan bebas kaki kanan dari luar kotak penalti yang mengarah ke tiang dekat. Sebelum gol bola lebih dahulu membentur tiang kanan tanpa bisa diantisipasi kiper Melvin Zinga.

Akliouche mencetak gol kedua pada laga tersebut di menit ke-60. Namun di pengujung laga tim asuhan Javier Mascherano tersebut memperkecil skor jadi 2-6 lewat gol kedua Garnacho dari titik penalti.

Kemenangan itu membawa Prancis lolos ke semifinal sebagai juara Grup A, sedangkan Argentina menunggu hasil laga lain guna menentukan status sebagai runner up terbaik. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar