AC MILAN JUARA SERIE.A ITALIA 2021/2022

AC Milan Juara

TRANSKEPRI.COM.MILAN- AC Milan berhasil menjadi juara Liga Italia 2021/2022. Rossoneri menyegelnya setelah mengalahkan Sassuolo 3-0 di pekan terakhir.

Bertanding di Mapei Stadium, Minggu (22/5/2022) malam WIB, Milan mencetak semua golnya di babak pertama. Gol-gol itu dikemas lewat brace Olivier Giroud dan satu dari Franck Kessie.

Tambahan tiga poin ini membuat Milan mengakhiri musim di puncak klasemen Liga Italia dengan 86 poin. Inter Milan, yang di saat bersamaan mengalahkan Sampdoria 3-0, berada di posisi kedua dengan 84 poin.

Ini merupakan Scudetto ke-19 bagi Milan dan sekaligus merebutnya dari rival satu kota. Terakhir kali mereka mendapatkannya pada musim 2010/2011.

Milan langsung tampil menyerang meski sebetulnya cuma butuh satu poin untuk mengunci gelar juara. Ada sebuah upaya dari Olivier Giroud, namun masih bisa digagalkan kiper Andrea Consigli.

Jalannya Pertandingan

Rafael Leao nyaris membobol gawang Sassuolo di menit ketujuh. Dalam posisi bebas, bola tembakannya dengan cepat diblok lawan.

Tak lama berselang, Milan kembali punya peluang emas dari skema sepak pojok. Bola sundulan Fikayo Tomori mampu diblok lawan yang berdiri tepat di garis gawang.

Alexis Saelemaekers juga buang peluang untuk Milan di menit ke-10. Bola tembakannya dari jarak dekat masih bisa dibendung kiper Consigli.

Milan berhasil memecah kebuntuan di menit ke-17. Sebuah umpan silang Leao sukses disambar Giroud. Bola meluncur melewat bek lawan dan sela-sela kaki kiper. 1-0 Milan memimpin.

Milan memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-32 lewat Giroud lagi. Gol itu berawal dari keberhasilan Leao merebut bola dari kaki bek lawan di kotak penalti dan melepaskan umpan ke Giroud.Kemelut terjadi di mulut gawang Sassuolo pada menit ke-23 setelah bola tembakan Saelemaekers ditepis kiper. Bola liar kemudian disambar pemain Milan, tapi Consigli masih sigap untuk menghalau.

Rafael Leao kembali menciptakan assist untuk gol ketiga Milan yang dicetak pada menit ke-36 via sepakan Franck Kessie. Gol Franck Kessie itu sekaligus mengantarkan AC Milan unggul 3-0 atas Sassuolo pada babak pertama.

Milan seperti bermain lebih santai di babak kedua. Di sisi lain, Sassuolo yang tampil lebih agresif dengan menciptakan dua tembakan di 10 menit awal paruh kedua.

Rossoneri sempat menambah gol keempat di menit ke-78 lewat sundulan Zlatan Ibrahimovic. Namun, gol itu dianulir oleh VAR karena berbau offside.

Tak ada gol sepanjang babak kedua. Milan sukses menutupnya dengan kemenangan 3-0 dan mengakhiri musim sebagai juara.

Susunan Pemain:

Sassuolo: Andrea Consigli; Georgios Kyriakopoulos, Gian Marco Ferrari, Kaan Ayhan, Mert Muldur; Matheus Henrique, Maxime Lopez, Davide Frattesi; Giacomo Raspadori, Gianluca Scamacca, Domenico Berardi.

AC Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Rade Krunic, Rafael Leao; Olivier Giroud. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar