Ini Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari

Air hangat

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Mencukupi kebutuhan air sangatlah penting untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh. Tapi, suhu air saat dikonsumsi juga ternyata punya manfaat, contohnya adalah minum air hangat di pagi hari saat perut kosong.

Dikutip dari The Healthsite, menurut Ayurveda, air hangat yang dikonsumsi di pagi hari saat perut kosong menawarkan banyak manfaat kesehatan.

Berikut 5 manfaat yang didapat jika rutin melakukannya.

1. Pencernaan lebih baik

Air hangat membantu pencernaan makanan dengan memberi energi pada sistem pencernaan dan membuat pencernaan lebih mudah bekerja. Jika Anda menderita masalah perut seperti sembelit, asam lambung, atau bahkan batuk atau pilek, minumlah banyak air hangat.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal resmi Society of Gastroenterology Nurses and Associates, minum air hangat dapat meningkatkan pergerakan usus.

2. Membantu meredakan rasa sakit dan melancarkan sirkulasi darah

Panas air hangat dikenal karena kemampuannya untuk menyembuhkan otot perut dan memberikan bantuan langsung dari kejang dan kram. Air hangat juga meningkatkan sirkulasi darah.

3. Meredakan sembelit

Minum air hangat adalah cara terbaik untuk membersihkan racun dan menghindari masalah seperti kembung, sakit perut, dan ketidaknyamanan. Air hangat membantu mengatur pergerakan usus, yang pada gilirannya membantu meringankan sembelit.

4. Bagus untuk kesehatan kulit

Air hangat membantu Anda mengeluarkan racun dengan meningkatkan suhu tubuh dan melancarkan buang air besar. Pembersih alami ini sangat bagus untuk kulit yang bersih dan pori-pori yang tidak tersumbat. Akumulasi racun juga telah dikaitkan dengan percepatan penuaan, nah, air hangat membantu memperlambat prosesnya.

Itulah 4 manfaat minum air hangat di pagi hari saat perut masih kosong. Lakukan rutin untuk merasakan manfaatnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar