Menkes Tinjau Imunisasi Anak di Kampung Bulang, Tanjungpinang


RILIS DISKOMINFO KEPRI
Rabu, 18 Mei 2022
NO. 403/Rilis-DISKOMINFO/V/2022 

Menkes Budi dan Gubernur Ansar Tinjau Langsung Imunisasi Anak di Kampung Bulang 

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Melanjutkan rangkaian pencanangan Bulan Imunisasi anak Nasional (BIAN), Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad meninjau jalannya imunisasi anak di Posyandu Mawar, Kampung Bulang, Tanjungpinang, Rabu (18/5). 

Turut serta didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Menkes Budi Gunadi menyaksikan proses imunisasi polio ke salah satu anak di posyandu tersebut. Dirinya turut menenangkan sang anak yang digendong ibunya. 

Pria yang akrab disapa BGS ini mengapresiasi kinerja Gubernur Ansar dan jajaran yang bekerja keras menurunkan pandemi Covid-19 di Kepri dengan menggencarkan vaksinasi. Menurutnya, akibat meredanya Covid-19 di Kepri, imunisasi anak di posyandu bisa segera dilakukan. 

"Kepri termasuk salah satu provinsi yang angka covidnya cepat mereda, jadi kita bisa juga cepat memulai imunisasi anak disini," katanya. 

Menkes Budi juga berharap seluruh anak-anak di provinsi Kepri bisa sehat dengan mendapatkan imunisasi. Imunisasi menjadi upaya perlindungan utama bagi anak-anak dari kerentanan terkena penyakit seperti campak dan polio. 

"Semoga anak-anak di Kepri sehat semua, imunisasi anak sangat penting untuk melindungi mereka," katanya. 

Di posyandu Mawar, hari ini terdata ada 50 orang anak yang akan diberikan imunisasi. Tidak hanya imunisasi, posyandu yang melayani 3 RT di RW 10 Kelurahan Kampung Bulang tersebut juga rutin memberikan pemeriksaan kesehatan ibu hamil dan penyuluhan Keluarga Berencana. 

Imunisasi di posyandu Mawar hari ini juga turut disaksikan oleh Chief of Health UNICEF Indonesia Sowmya Kadandale. Kehadiran UNICEF Indonesia menurut Kepala UNICEF Kantor Perwakilan Aceh Andi Yoga Tama adalah sebagai bentuk dukungan UNICEF yang sangat memberikan perhatian ke kesehatan anak-anak di Indonesia khususnya dalam cakupan vaksinasi dan imunisasi. 

"Kami sangat mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk melaksanakan program BIAN ini sebagai percepatan untuk memperluas cakupan vaksinasi anak-anak," katanya. 

Kantor UNICEF Perwakilan Aceh meliputi seluruh provinsi yang ada di pulau Sumatera. Kantor UNICEF Perwakilan Aceh juga menempatkan satu orang konsultan di setiap Dinas Kesehatan masing-masing provinsi di Sumatera untuk membantu pemerintah daerah dalam hal kesehatan. 

Turut serta dalam peninjauan tersebut Dirjen P2P Kemenkes RI Maxi Rein, Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang Agung Wira Dharma, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri M. Bisri, dan Kepal Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang dr. Elfiani Sandri.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar