SEPAKBOLA SEA GAMES 2022

Besok Indonesia vs Filipina, Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U23

TRANSKEPRI.COM.HANOI- Laga berat dan penting bakal dihadapi oleh Timnas Indonesia U-23 pada partai ketiga penyisihan Grup A SEA Games 2021.

Skuad 'Garuda Muda' bakal menghadapi Filipina pada Jumat (13/5). Laga melawan Filipina ini akan sangat menentukan peluang Indonesia melaju ke babak semifinal.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan telak 0-3 dari Vietnam pada laga pembuka, Jumat (6/5) malam WIB.

Di lain sisi, Filipina mampu menahan imbang Vietnam 0-0 saat kedua tim berjumpa pada Minggu (8/5) malam WIB. Hasil ini bikin Filipina memimpin klasemen Grup A untuk sementara waktu.

Hasil ini menunjukkan bahwa Filipina punya potensi untuk menyulitkan Indonesia saat bersua nanti. Agar hasil negatif tidak didapatkan, Shin Tae-yong perlu mempersiapkan tim sebaik mungkin.

Kabar baiknya, Timnas Indonesia U-23 punya modal positif usai meraih kemenangan 4-1 atas Timor Leste pada laga kedua Grup A.

Berikut prediksi line up yang mungkin dipakai oleh Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-23 bersua Filipina.

Kabar baik lainnya buat Timnas Indonesia jelang menghadapi Filipina nanti adalah hadirnya Asnawi Mangkualam yang sudah bergabung dengan tim sejak Minggu lalu.

Asnawi yang sudah diturunkan di laga melawan Timor Leste, bakal menjadi suntikan tenaga yang sangat bermanfaat untuk Indonesia, khususnya di sektor pertahanan sebelah kanan.

Shin Tae-yong berpotensi menggunakan skema empat bek lagi untuk memaksimalkan penyerangan demi meraih kemenangan.

Oleh karena itu Shin berpotensi menggunakan formasi 4-3-3 untuk menghadapi Filipina nanti. Untuk posisi kiper, Muhammad Adi Satriyo yang kebobolan 3 gol dari Vietnam masih akan mengisi pos penjaga gawang.

Empat pemain belakang Timnas Indonesia U-23 nantinya berpotensi diisi oleh Asnawi, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Alfeandra Dewangga.

Nah, untuk 3 gelandang yang bakal dipasang nanti berpotensi mengalami perubahan. Marc Klok yang tampil tak maksimal di dua laga sebelumnya, berpotensi digantikan oleh Rachmat Irianto.

Untuk dua gelandang lainnya, Syahrian Abimanyu berpeluang besar diturunkan sejak awal laga yang akan ditemani oleh Ricky Kambuaya.

Mereka bakal menjadi penopang dari tiga pemain di lini depan yang berpotensi diisi oleh Irfan Jauhari, Saddil Ramdani, dan Egy Maulana Vikri. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar