Kalahkan Verona 3-1, AC Milan Gusur Inter Milan

AC Milan menang

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- AC Milan kembali merebut puncak klasemen Liga Italia dari tangan Inter Milan usai menang 3-1 atas Hellas Verona. Milan tinggal butuh empat poin untuk scudetto.

Laga Verona vs Milan digelar di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Senin (9/5/2022) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, Milan akhirnya berbalik menang 3-1.

Milan kebobolan lebih dulu oleh gol Davide Faraoni pada menit ke-38. Milan kemudian membalas lewat gol Sandro Tonali di injury time babak kedua.

Tonali kembali mencetak gol di awal babak kedua untuk membawa Milan berbalik unggul. Alessandro Florenzi kemudian memantapkan kemenangan Milan lewat golnya pada menit ke-86.

Berkat kemenangan ini, AC Milan menggeser Inter Milan dari puncak klasemen Liga Italia dengan 80 poin dari 36 pertandingan. Sementara Verona ada di urutan kesembilan dengan 52 poin.

Milan unggul dua poin atas Inter. Rossoneri kini tinggal butuh empat poin lagi dari dua pertandingan tersisa untuk memastikan scudetto.

Jalannya Pertandingan

Milan mendapat peluang untuk membuka keungulan pada menit ke-14. Umpan Alexis Saelemaekers ke kotak penalti diteruskan oleh Rade Krunic dengan sundulan. Upaya Krunic itu memaksa Lorenzo Montipo melakukan penyelamatan.

Milan sempat membobol gawang Verona dua menit kemudian. Sebuah umpan panjang jatuh ke Sandro Tonali dan dia menuntaskannya dengan tembakan ke arah tiang jauh. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena offside.

Milan kembali menebar ancaman lewat kerja sama Tonali dan Calabria. Calabria menembus pertahanan Verona dan melepaskan tembakan mendatar. Tapi bola diblok Montipo dengan kakinya.

Banyak ditekan, Verona justru mampu membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-38. Davide Faraoni membobol gawang Milan lewat sundulan menuntaskan umpan dari Darko Lazovic.

Milan berbalik unggul pada menit ke-49. Rafael Leao menggiring bola menembus pertahanan Verona dan melepaskan umpan ke depan gawang. Tonali yang ada di tiang jauh menuntaskannya jadi gol.Milan mencetak gol balasan di injury time babak pertama. Sandro Tonali menaklukkan Montipo dari jarak dekat usai menuntaskan umpan Rafael Leao.

Upaya Milan untuk menambah gol baru membuahkan hasil pada menit ke-86. Alessandro Florenzi, yang belum lama dimasukkan, mencetak gol untuk memperbesar keunggulan Milan.

Florenzi melakukan kerja sama satu dua dengan Junior Messias sebelum masuk ke kotak penalti. Dia kemudian menaklukkan Montipo dengan tendangan mendatar yang keras yang mengarah ke tiang jauh.

Susunan Pemain

Hellas Verona: Lorenzo Montipo; Nicolo Casale (Hongla 66'), Koray Gunter, Federico Ceccherini (Sutalo 79'); Marco Davide Faraoni (Depaoli 66'), Adrien Tameze, Ivan Ilic, Darko Lazovic; Antonin Barak, Gianluca Caprari; Giovanni Simeone (Lasagna 72')

AC Milan: Mike Maignan; Davide Calabria (Florenzi 84'), Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers (Messias 62'), Rade Krunic (Bennacer 68'), Rafael Leao (Ibrahimovic 84'); Olivier Giroud (Rebic 63'). (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar