LIGA INGGRIS

Liverpool Menang atas Everton 2-0

Liverpool menang

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Liverpool menang 2-0 atas Everton dalam Derbi Merseyside pada pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (24/4).

Tendangan Abdoulaye Doucoure pada menit ke-34 masih menyamping di sisi kanan gawang Alisson.

Permainan pragmatis yang diterapkan Everton dengan banyak menempatkan pemain di sektor pertahanan membuat Liverpool kesulitan mencetak gol.

Liverpool masih mencari gol di babak kedua. Serangan lewat kedua sayap dilancarkan tuan rumah, namun belum juga membuahkan hasil.

Sementara itu The Toffees tidak mengubah permainan. Tim tamu bertahan dengan kompak. Terkadang mereka menempatkan sembilan pemain di kotak penalti guna membendung serangan The Reds.

Anthony Gordon dijatuhkan Matip di kotak penalti pada menit ke-53, namun insiden itu tidak dianggap pelanggaran oleh wasit Stuart Attwell.

Pada menit ke-56 serangan Gordon membuat ketar-ketir pertahanan Liverpool. Akan tetapi tendangan kaki kiri Gordon hanya menyamping di sisi kiri gawang Alisson.

Liverpool dipaksa menunggu hingga menit ke-62 untuk unggul lebih dahulu atas Everton. Bermula dari umpan silang Mohamed Salah dari sisi kiri, Andrew Robertson menyundul bola yang gagal diantisipasi Jordan Pickford.

Salah gagal memanfaatkan kemelut di depan gawang Everton. Tendangan voli Salah yang tidak terkawal pemain lawan masih melayang di atas mistar.

Winger Demarai Gray nyaris menyamakan skor pada menit ke-72 jika tendangannya tidak menyamping tipis di sisi kanan gawang Liverpool.

Penyelamatan gemilang dilakukan Pickford pada menit ke-84 dengan menepis tendangan Thiago Alcantara yang membentur Seamus Coleman.

Pemain pengganti Divock Origi menggandakan keunggulan Liverpool jadi 2-0 pada menit ke-85. origi menundul bola ke gawang Pickford memanfaatkan tendangan salto Luis Diaz yang tidak sempurna.

Susunan Pemain Liverpool vs Everton:

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Thiago, Keita; Salah, Mane, Jota.

Everton: Pickford, Mykolenko, Godfrey, Holgate, Coleman; Allan, Doucoure, Iwobi, Gordon, Gray; Richarlison. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar